Airlangga Hartarto: Kartu Prakerja akan Lebih Friendly

- Sabtu, 19 Juni 2021 | 06:15 WIB
ZIARAH: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berziarah ke komplek pemakaman Astana Oetara Solo, Jumat(18/6).(SMSolo/dok) (Langgeng Widodo)
ZIARAH: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berziarah ke komplek pemakaman Astana Oetara Solo, Jumat(18/6).(SMSolo/dok) (Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Kartu prakerja tahun ini, menurut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, bakal makin ramah bagi kaum disabilitas.

Rencananya, gelombang kedua pendaftaran kartu prakerja bagi kalangan difabel itu dimulai pada semester kedua.

"Jadi nanti akan lebih friendly untuk penyandang disabilitas,” kata Airlangga saat berdialog dengan para penerima kartu prakerja Jawa Tengah di Solo, Jumat (18/6/2021).

Salah seorang difabel alumnus kartu prakerja, Anisa Kusumawardani dari Magelang membagikan pengalamannya.

Penjual mukena dan hijab itu memulai usahanya dari program prakerja.

”Saya masuk program kartu prakerja gelombang empat. Awalnya tak bisa memahami penjelasan pemateri, karena waktu itu hanya melihat gerak bibirnya,” kata Anisa.

Kemudian dia mengunduh aplikasi pengubah suara menjadi tulisan melalui telepon pintar. Dari situlah dia mulai mengerti dan memahami penjelasan dan materi.

”Saya ambil empat pelatihan, yakni make up dasar, cara berjualan, barista dan fotografi jualan online. Pelatihan ini saya gunakan untuk modal berjualan online,” ucapnya.

Sebelum berdialog, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasmita berziarah ke kompleks Pemakaman KGPAA Mangkunegoro VI di Astana Oetara Solo.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Pengiriman Jamaah Umrah Dihentikan Sementara

Senin, 17 Januari 2022 | 10:08 WIB

Polda Jatim Buru Penendang Sesajen ke Lombok Timur

Selasa, 11 Januari 2022 | 15:35 WIB

Dosen UNJ Laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK

Senin, 10 Januari 2022 | 20:21 WIB
X