Jejak Eletronik Ancaman Pembunuhan Terhadap Brigadir J Ditemukan

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 18:05 WIB
Kamarudin Simanjuntak, pengajara keluarga Brigadir J di Bareskrim Polri (Tangkapan layar video di kanal YouTube POLRI TV RADIO)
Kamarudin Simanjuntak, pengajara keluarga Brigadir J di Bareskrim Polri (Tangkapan layar video di kanal YouTube POLRI TV RADIO)

JAMBI, suaramerdekasolo.com - Jejak elektronik ancaman pembunuhan yang dialamatkan kepada Brigadir J, ditemukan.

"Satu hal yang perlu diinformasikan adalah kami sudah menemukan jejak digital dugaan pembunuhan berencana, artinya ada rekaman elektronik," kata Kamaruddin Simanjutak, pengacara keluarga Brigadir J kepada media di Jambi, Sabtu.

Dia mengatakan bahwa pada rekaman elektronik tersebut terlihat almarhum Brigadir Yoshua mengalami ketakutan pada Juni 2022 hingga menangis.

Baca Juga: Suami dari Istri Anggota TNI yang Ditembak di Semarang Diduga Terlibat. Ada Motif Asmara di Baliknya

"Itu rekaman elektronik teknisnya akan kami ungkap nanti," katanya.

Selanjutnya, dia menyebutkan dugaan ancaman pembunuhan itu terus berlanjut kemudian ancaman itu masih berlangsung hingga satu hari menjelang kejadian.

"Namun salah satu yang saya pastikan, itu pengancamannya di Magelang (Jawa Tengah). Untuk TKP tidak tertutup kemungkinan bisa terjadi di Magelang atau antara Magelang-Jakarta atau di rumah Ferdy Sambo," terangnya.

Baca Juga: Roy Suryo Lemas dan Pakai Kursi Roda Usai Diperiksa Polisi, Warganet: Ambyar!

Sementara itu, terkait penemuan dua handphone milik Brigadir Yoshua yang ditemukan di rumah dinas, Kamaruddin mengatakan pihaknya belum melakukan pengecekan terkait kebenaran kepemilikan handphone tersebut.

"Saya belum periksa apakah itu handphonenya atau yang lain karena harus kita periksa terlebih dahulu," kata Kamaruddin Simanjuntak.

Baca Juga: Kebo Bule Keraton Solo Terjangkit PMK, Bagaimana Nasib Kirab Malam 1 Sura?

Usai mendampingi pihak keluarga di Mapolda Jambi, Kamaruddin bersama timnya menuju rumah duka dan ke makam Brigadir Polisi Yoshua di daerah Sungai Bahar Unit 1 Kabupaten Muaro Jambi untuk melihat kelayakan lokasi autopsi ulang di sana. **

sumber: ANTARA

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lord Rangga Sunda Empire Meninggal di Brebes

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:30 WIB

2.219 Warga Terdampak Erupsi Semeru Mengungsi

Senin, 5 Desember 2022 | 21:28 WIB

Bus Wisata Masuk Jurang di Magetan, Tujuh Orang Tewas

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:17 WIB
X