Jogja Police Watch Sesalkan Bentork di Yogyakarta dan Minta Aparat Tegas

- Selasa, 26 Juli 2022 | 10:30 WIB
Kericuhan suporter yang ada di Yoyakarta pada Senin, 25 Juli 2022. (tangkapan layar)
Kericuhan suporter yang ada di Yoyakarta pada Senin, 25 Juli 2022. (tangkapan layar)

YOGYAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Bentrokan kelompok suporter yang terjadi di Kota Yogyakarta disayangkan berbagai pihak. Salah satunya Jogja Police Watch (JPW).

Mereka menyesalkan terjadinya insiden bentrokan kelompok suporter sepak bola dengan masyarakat yang terjadi di sejumlah titik di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (25/7/2022).

"Sangat menyesalkan insiden bentrokan tersebut terjadi ditengah kesibukan sebagian masyarakat Yogyakarta melakukan aktivitas termasuk orangtua menjemput anak sekolah dibayangi rasa was-was ditengah insiden itu terjadi," jelas Kadiv Humas JPW, Baharudin Kamba, Selasa (26/7) dikutip dari ayoyogya.com.

Baca Juga: Kericuhan di Yogyakarta Dikabarkan Menyebabkan Suporter Meninggal, Polda DIY Membantah

Menurut dia, peristiwa tersebut tidak patt ditiru karena merugikan banyak pihak.

"Sungguh peristiwa yang tak patut untuk ditiru karena merugikan banyak pihak atas insiden tersebut. Semoga insiden serupa tidak terjadi kedepan."

Selain itu, JPW mempertanyakan kinerja Polda DIY terkait dengan pengamanan dan pengawalan terhadap para suporter yang diduga dari klub Persis Solo.

Baca Juga: Terungkap! Kasus Penemuan Potongan Tubuh Manusia di Ungaran, Semarang Korban Mutilasi

Salah satunya, kenapa suporter dengan jumlah besar tersebut bisa masuk ke titik-titik wilayah Kota Yogyakarta termasuk kawasan Tugu Yogyakarta, yang merupakan simbol masyarakat Yogyakarta.

"Hal ini harus dievaluasi secara total dan tuntas oleh pihak kepolisian agar insiden serupa tidak kembali yang terjadi," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB
X