Buntut Kerusuhan Suporter di Yogyakarta Plat AD Trending, Ada Apa?

- Selasa, 26 Juli 2022 | 12:24 WIB
Plat AD trending topic di twitter pasca kerusuah suporter di Yogyakarta pada Senin, 25 Juli 2022. (tangkapan layar)
Plat AD trending topic di twitter pasca kerusuah suporter di Yogyakarta pada Senin, 25 Juli 2022. (tangkapan layar)

suaramerdeka-solo.com - Kerusuhan yang melibatkan suporter Persis Solo di Yogyakara pada Senin (25/7/2022) masih jadi perbincangan hangat.

Bahkan isunya ada sweeping warga yang menggunakan plat nomor AD di Yogyakarta. Di twitter, Plat AD bertengger di trending topic pada Selasa (26/7/2022).

"Teman-teman dari daerah Solo dan sekitarnya, sampai besuk tolong jangan keluar bawa motor plat AD dulu ya. Kondisi Jogja agak rawan untuk hari ini, Semoga sehat selalu," tulis akun twitter @Txtdariugm.

Baca Juga: Kerusuhan di Yogyakarta, Gibran Minta Maaf pada Warga Jogja dan Siap Tanggungjawab

"Paitan Karo wetan ndeso rapapa mas Nesu o sak kemengmu rapopo tapi jalok Tulung mas Ojo Waton dumeh plat AD ditabraki. Kae ana sik sekolah & nunut golek rejeki Ning kota YOGYAKARTA!! Akun yakin suporter PSIM Yogyakarta saiki wes luweh dewasa!" tulis akun @sembada29.

Sementara itu akun lainnya menyebutkan bahwa tidak terjadi apa-apa di Yogyakarta.

Baca Juga: Kericuhan di Yogyakarta Dikabarkan Menyebabkan Suporter Meninggal, Polda DIY Membantah

"Dapat info dari para mahasiswa yg ngekos di Bantul bahwa meskipun plat motor mereka AD, baik itu Plat AD Klaten, Karanganyar, Sukarjo, Sragen, Wonogokil, Boyolali bahkan Solo aman dan santai aja dalam melakukan aktivitas pagi sampai siang ini di sekitar Jogja dan sekitarnya," tulis @MafiaWasit pada Selasa, 26 Juli 2022 siang.

Salah satu sumber solo.suaramerdeka.com di Yogyakarta mengatakan, isu tersebut memang sempat santer terdengar. Namun demikian, persoalan tersebut sudah clear.

"Sejak semalam memang ada isu itu, namun semua aman dan kondusif," ujar Juli, salah satu warga Jogja saat dihungi Selasa siang.**

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB
X