Komentar Wagub Jabar Soal Setubuhi Kucing Hanya Candaan Tuai Kecaman Warganet

- Selasa, 26 Juli 2022 | 13:08 WIB
Komentar Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum soal bocah setubuhi kucing dihujat warganet ((Ayobandung.com))
Komentar Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum soal bocah setubuhi kucing dihujat warganet ((Ayobandung.com))

 

BANDUNG, suaramerdeka-solo.com – Komentar Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang menganggap kasus anak yang diminta menyetubuhi kucing sambil direkam, sebagai candaan langsung menuai kecaman netizen.

Saat itu, dia juga minta kasus itu tidak sampai ke ranah hukum karena pelakunya masih anak-anak. Hal itu karena keluarga korban sudah memaafkan.

"Candaan seperti itu. Biasa lah itu, karena sekarang ada medsos dan diviralkan sekarang mungkin itu,’’ katanya.

Baca Juga: Ini Dia Penampakan Pelaku Mutilasi di Semarang. Ternyata Dia Residivis Kasus Pencabulan

Kontan saja komentar yang seperti menganggap enteng itu menuai komentar pedas, mengingat kasus itu telah membuat siswa SD di Singaparna mengalami depresi hingga akhirnya meninggal dunia.

Netizen ramai-ramai mengadu ke Ridwal Kamil. Berikut beberapa cuitan netizen terkait komentar Wagub Jabar seperti yang dilansir pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: Kerusuhan di Yogyakarta, Gibran Minta Maaf pada Warga Jogja dan Siap Tanggungjawab

"Salam kang, bagaimana pendapat akang terkait statemen yang disampaikan pak Wagub Jabar, yang menyebutkan bahwa kasus anak yang dipaksa setubuhi kucing adalah hanya becandaan saja bahkan meminta untuk keluarga korban dan pelaku berdamai saja?," tutur akun @kareninasuci.

"Mohon maaf kang, bagaimana bisa sekelas Wagub Jabar bicara seperti itu? Kasus ini jelas Animal abuse + perundungan berujung depresi lalu meninggal," ujarnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X