Tim Khusus Polri Berangkat ke Jambi, Persiapan Autopsi Jenazah Brigadir J

- Selasa, 26 Juli 2022 | 18:54 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Foto: PMJ News)
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Foto: PMJ News)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Tim khusus Polri diberangkatkan ke Jambi untuk melakukan persiapan menjelang otopsi ulang jenazah Brigadir J, Selasa 26 Juli 2022.

Rencananya, autopsi ulang atau ekshumasi jenazah Brigadir J akan dilakukan, Rabu 27 Juli 2022. Tim khusus Polri bertugas memastikan proses autopsi ulang jenazah berjalan baik.

"Hari ini, semua tim sudah berangkat ke Jambi,’’ kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo seperti dikutip dari PMJnews, Selasa, 26 Juli 2022.

Baca Juga: Dua Mantan Direktur BKK Karanganyar Divonis 6 Tahun Penjara

Instansi yang terlibat dalam ekshumasi antara lain Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI), Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, dan Pusdokkes Polri.

"Tim dari Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia yang saya sudah dapatkan informasi ada tujuh orang. Namanya saya tidak hafal,’’ ujar Dedi Prasetyo.

Seperti diketahui, proses autopsi ulang jenazah Brigadir J yang tewas dalam baku tembak di rumah Kadiv Propam akan berlangsung di RSUD Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, Rabu 27 Juli 2022.

Baca Juga: Ini Dia Penampakan Pelaku Mutilasi di Semarang. Ternyata Dia Residivis Kasus Pencabulan

Untuk kelancaran jalannya autopsi ulang, Polda Jambi telah melakukan persiapan. Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo sudah melakukan peninjauan ke RSUD Sungai Bahar.

‘’Saya sudah bertemu langsung dengan Kepala RSUD Sungai Bahar dan cek seluruh lokasi dan persiapan ruangan. Sudah tersedia dengan baik, semoga pelaksanaan autopsi berjalan lancar,’’ kata Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lord Rangga Sunda Empire Meninggal di Brebes

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:30 WIB

2.219 Warga Terdampak Erupsi Semeru Mengungsi

Senin, 5 Desember 2022 | 21:28 WIB

Bus Wisata Masuk Jurang di Magetan, Tujuh Orang Tewas

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:17 WIB
X