Heboh Video Mesum di Ciamis, Guru SD Pelaku Video Mesum Terancam Dipecat

- Kamis, 28 Juli 2022 | 21:00 WIB
Video mesum yang diperankan seorang Guru SD di Ciamis membuat geger. (Foto ilustrasi)
Video mesum yang diperankan seorang Guru SD di Ciamis membuat geger. (Foto ilustrasi)

CIAMIS, suaramerdeka-solo.com - Inspektorat Kabupaten Ciamis langsung bergerak cepat untuk menindaklanjuti kasus video mesum yang dilakukan oknum PNS dan Guru P3K SD di Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Inspektorat Ciamis membentuk Tim Ad hoc yang terdiri atas unsur Inspektorat, Dinas Pendidikan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Bagian Hukum Setda Ciamis.

"Penanganannya berjenjang dari Disdik, Inspektorat. Kami membentuk tim ad hoc untuk menangani persoalan ini,’’ kata Sekretaris Inspektorat Kabupaten Ciamis, Dody Nardianto.

Baca Juga: Baru Keluar dari Garasi, Brio Nyungsep ke Sungai

Dodi menambahkan, tim ad hoc hanya akan menangani kasus asusila yang melibatkan oknum dua guru di sebuah SD di Sukadana, Ciamis, dari sisi indisipliner kedinasan. Pelakunya terancam dipecat.

"Tim ad hoc hanya menangani persoalan yang terkait dengan indisipliner kedinasan. Sedangkan berkenaan penyebaran video dan yang lain menjadi ranah penegak hukum,’’ tuturnya.

Baca Juga: Masih Diisolasi Usai Terjangkit PMK, Kebo Bule Keraton Solo Tetap Diupayakan Ikut Kirab Malam 1 Suro

Heboh kasus video syur berisi adegan asusila yang dilakukan dua oknum guru SD itu beredar sejak 12 Juli 2022 dinihari di grup WA PGRI. Adegan dilakukan laki-laki berstatus PNS dan wanitanya guru P3K.

Diduga video mesum diedarkan pelaku laki-laki. Sayangnya, sampai saat ini, keberadaan pelaku laki-laki belum diketahui, sehingga motif menyebarkan video asusila belum diketahui.

Baca Juga: Kopda Muslimin Ditemukan Tewas di Rumah Orang Tuanya. Diduga Menenggak Racun

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB

Pospenas IX 2022 Solo Ditutup dengan Bersholawat

Sabtu, 26 November 2022 | 17:45 WIB
X