3 Kg Ganja Kering Siap Pakai Dipanen dari Ladang Ganja di Lahan Perhutani Cianjur

- Minggu, 31 Juli 2022 | 21:30 WIB
Satu orang dari sembilan tersangka sebagai petani di ladang ganja di kawasan Gunung Karuhun ditangkap jajaran Satnarkoba Polres Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Satu orang dari sembilan tersangka sebagai petani di ladang ganja di kawasan Gunung Karuhun ditangkap jajaran Satnarkoba Polres Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, suaramerdeka-solo.com – Satuan Narkoba Polres Cianjur, Jawa Barat menemukan fakta baru, bahwa ladang ganja yang ditemukan di lahan Perhutani ternyata sudah pernah dipanen.

Polres Cianjur, Jawa Barat berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 kg ganja kering siap pakai dalam pengusutan temuan ladang ganja seluas 10 hektar.

Ganja kering siap pakai tersebut merupakan hasil panen ladang ganja yang ditemukan di lahan milik Perhutani di Gunung Karuhun, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga: Korban Laka Mobil Dinas Bakamla di Tol Semarang-Solo, Bertambah

Dalam kasus temuan ladang ganja seluas 10 hektar itu, polisi sudah mendapatkan enam tersangka. Satu tersangka pria berinisial H (27) yang sudah diamankan, 5 lainnya masih DPO.

Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Maruf Murdiyanto menyebutkan, tersangka H berhasil dibekuk dalam penggerebekan di tempat persembunyiannya, di daerah Tangerang, Banten.

Baca Juga: Mayat Terlilit Lakban Gegerkan Indramayu. Polisi Kantongi Identitas Pelaku

"Setelah melakukan uji coba menanam ganja dan berhasil, tersangka H bersama dengan DPO lainnya melakukan penanaman lebih banyak dengan luas ladang ganja mencapai 10 hektare,’’ mata Maruf Murdiyanto seperti dikutip Antara.

Kepala polisi, tersangka H mengaku hanya menyiapkan bibit dan menanam saja. Sedangkan untuk penjualan menjadi tugas tersangka lain. Saat ini, polisi masih mengembangkan kasus itu.

Baca Juga: Kuburan Bansos Presiden Jokowi Ditemukan di Depok

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB

Pospenas IX 2022 Solo Ditutup dengan Bersholawat

Sabtu, 26 November 2022 | 17:45 WIB
X