Bharada E Kembali Aktif Bertugas di Mako Brimob

- Senin, 1 Agustus 2022 | 11:10 WIB
Bharada E (IST)
Bharada E (IST)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Pengusutan kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir J atau Brigadir Yoshua di rumah Kadiv Propam di Kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, masih terus bergulir.

Ajudan Irjen Fredy Sambo, Bharada E yang diduga terlibat dalam kasus baku tembak itu, kini dilaporkan sudah kembali aktif bertugas di Mako Brimob.

Hal itu diungkapkan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Dia mengatakan, alasan Bharada E kembali bertugas meski masih terseret dalam kasus Brigadir J.

Baca Juga: Tujuh Ajudan Irjen Fredy Sambo Penuhi Panggilan Komnas HAM, Ada Barada E

Menurut Irjen Pol. Dedi Prasetyo, meski terseret di kasus yang menewaskan Brigadir J, saat ini status Bharada E masih sebagai saksi hingga memungkinkan dirinya kembali bekerja.

‘’Ya, karena statusnya masih sebagai saksi,’’ kata Dedi. Meski demikian, Irjen Pol. Dedi Prasetyo tidak menjelaskan alasan penarikan Bharada E ke Mako Brimob secara detail.

Bharada Richard Eliezer atau Bharada E terlibat baku tembak dengan Brigadir J di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat 8 Juli 2022.

Baca Juga: Komnas HAM: Bharada E Jelaskan Penembakan Brigadir J Secara Deskriptif

Seperti diberitakan sebelumnya, Bharada Richard Eliezer merupakan anggota Brimob yang diperbantukan di Divisi Propam Polri, menjadi ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo.

Dalam kejadian yang menyita perhatian publik itu, kepolisian menangani tiga kasus, salah satunya terkait laporan dugaan pelecehan seksual. Juga kasus dugaan pengancaman dan kekerasan serta percobaan pembunuhan.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB

Pospenas IX 2022 Solo Ditutup dengan Bersholawat

Sabtu, 26 November 2022 | 17:45 WIB
X