Timsus Lakukan Uji Balistik di Rumah eks Kadiv Propam

- Senin, 1 Agustus 2022 | 17:24 WIB
Uji balistik labfor sedang dilakukan Polri di tempat kejadian perkara (TKP) rumah dinas Irjen Pol. Ferdy Sambo, Komplek Polri Duren Tiga.  (ilustrasi pixabay.com)
Uji balistik labfor sedang dilakukan Polri di tempat kejadian perkara (TKP) rumah dinas Irjen Pol. Ferdy Sambo, Komplek Polri Duren Tiga. (ilustrasi pixabay.com)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Tim khusus (Timsus) Polri melakukan pendalaman uji balistik di TKP baku tembak antaranggota Polri di rumah Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol. Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin.

Uji balistik untuk mencari tahu mengenai sudut tembak, jarak tembak dan sebaran pengenaan tembakan dari dua senjata api yang ditemukan di TKP.

"Pendalaman TKP hari ini untuk mengetahui sudut tembakan, jarak tembakan, sebaran pengenaan, ini di dalam terus oleh Labfor, forensik dan Balistik," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Baca Juga: Pengacara Brigadir J Sebut Ketika Kepala Dibuka Otaknya Tidak Ditemukan. Lalu Dimana?

Dari hasil uji balistik oleh Pusat Laboratorium Forensik ditemukan dua senjata api di TKP yakni, Glock 17 dan HS 16.

"Mengenai sebaran pengenaan tembakan yang ini didalami terus oleh Labfor kemudian tadi juga hadir dari Inafis kemudian hadir juga dari kedokteran forensik dan juga penyidik Dittipidum," ujar Dedi.

Baca Juga: Lima Hari Tak Keluar Rumah, Joko Ditemukan Tewas Di Kamar Mandi

Dedi tidak menjelaskan secara detail terkait berapa jumlah bekas tembakan yang ada di TKP, jumlah proyektif yang ditemukan.

"Baru kali pertama. Untuk uji balistik dari hasil Labfor kemudian didalami di TKP. Melibatkan dari Inafis, dari kedokteran forensik dan dari penyidik gabungan Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri juga," tutur Dedi.

Baca Juga: Terungkap, Mayat Wanita Dalam Karung yang Ditemukan di Serang adalah Warga Tangerang

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB
X