Mau Ikut Upacara Kemerdekaan 17 Agustus di Istana? Begini Caranya

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:34 WIB
Ilustrasi. Sekretariat Presiden mengundang masyarakat ikut Upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Presiden Jakarta.  (Bonsernews.com/setkab.go.id)
Ilustrasi. Sekretariat Presiden mengundang masyarakat ikut Upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Presiden Jakarta. (Bonsernews.com/setkab.go.id)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Sekretariat Presiden membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menikuti Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Kepresidenan.

Dikutip dari laman presidenri.go.id, masyarakat bisa mendaftar melalui laman www.pandang.istanapresiden.go.id. Pendaftaran mulai dibuka hari ini, Selasa 2 Agustus 2022.

"Mari bergabung bersama kami dalam memperingati detik-detik proklamasi yang ke-77 di pandang.istanapresiden.go.id,” ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam tayangan video peluncuran Pandang Istana.

Baca Juga: Produksi Sepatu Bertema ASEAN Para Games, Aero Street Sumbangkan Hasil Penjualan ke YPAC Solo

Heru menjelaskan, pihaknya akan membuka 77 ribu undangan bagi masyarakat untuk mengikuti upacara secara virtual.

Selain itu, Sekretariat Presiden juga membuka 2.500 undangan upacara fisik pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-77 Republik Indonesia dan 2.500 undangan upacara fisik pada Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

Baca Juga: Janda Muda Beranak Satu di Garut Jualan Konten Porno ala OnlyFans

“Di tahun ini harapan kami bisa diikuti oleh 77 ribu undangan virtual dan wajib mengikuti di situ ada hiburan dan di luar itu juga masyarakat bisa berinteraksi sesama, kita berikan kesempatan berinteraksi, berdiskusi, dan berbicara satu sama lain. Mungkin ada yang dari Aceh, dari Ambon, itu bisa bertemu walaupun dari kejauhan, tapi kita mempersatukan di dalam sebuah acara virtual memperingati 17 Agustus,” jelas Kasetpres.

Jumlah undangan virtual tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah sekitar 40 ribu.

Baca Juga: Enam Versus Enam di Arena Sepak Bola CP, Kamboja Gembira Cetak Gol Perdana

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X