Bulog Soal Kuburan Sembako Bansos : Tak Ada Warga yang Dirugikan

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 10:09 WIB
Warga temukan beras bansos Covid-19 dari Presiden terkubur di Depok. (Instagram @warungjurnalis)
Warga temukan beras bansos Covid-19 dari Presiden terkubur di Depok. (Instagram @warungjurnalis)

DEPOK, suaramerdeka-solo.com – Akhirnya Perum Bulog menanggapi temuan timbunan atau kuburan sembako di Depok yang viral di media sosial, baru-baru ini. Perum Bulog memastikan tak ada pihak yang dirugikan.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal mengatakan, untuk mempercepat distribusi beras bantuan presiden, pihaknya bekerja sama dengan pihak lain yang mengantarkan beras kepada warga penerima manfaat.

‘’Dalam program itu tidak ada warga yang dirugikan, mengingat hasil evaluasi dan monitor yang dilakukan Bulog, termasuk peran pengantarnya saat itu berjalan baik,’’ ujar Awaludin Iqbal dikutip dari PMJ News, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Kuburan Bansos Presiden Jokowi Ditemukan di Depok

Dia memastikan beras bantuan Presiden yang diterima masyarakat itu dalam kondisi baik. Dalam setiap pengeluaran beras dari gudang, terdapat prosedur standar (SOP) yang harus dilakukan.

Semua beras yang keluar dari Gudang Bulog juga tercatat dengan jelas. Semua itu dilakukan untuk memastikan proses quality control benar-benar berjalan dengan baik.

‘’Setiap pengeluaran beras dari gudang ada dokumen serah terima barang yang menyebutkan beras diterima dalam kondisi baik. Selanjutnya penyaluran beras menjadi tanggung jawab pihak transporter,’’ ujar dia.

Baca Juga: Temuan Kuburan Bansos Presiden di Depok, JNE Terseret?

Namun tidak tertutup kemungkinan saat proses pengangkutan bansos terjadi gangguan yang membuat kemasan beras rusak, seperti hujan atau kemasan rusak dan lainnya.

Sebelumnya pihak JNE selaku jasa ekspedisi yang mengirim bansos mengklaim bahwa beras yang dikubur dalam kondisi rusak akibat basah.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB
X