Ironis, Kades Peraih Penghargaan KPK Ditahan Kejaksaan Bekasi

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 14:01 WIB
Kepala Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Pipit Heryanti. (SMSolo/dok bpbdbekasi.go.id)
Kepala Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Pipit Heryanti. (SMSolo/dok bpbdbekasi.go.id)

BEKASI, suaramerdeka-solo.com - Kepala Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Pipit Heryanti ditahan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

Kades perempuan itu ditahan atas dugaan korupsi penyelenggaraan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Bahkan, Kades Pipit Heryanti sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Sungguh ironis, karena sebelumnya Kades Pipit Heryanti berhasil meraih penghargaan pada Aksi Nasional Pencegahan Korupsi yang digelar KPK, tahun 2020 silam.

Baca Juga: APG 2022: Pecundangi Myanmar 5-0, Thailand Pastikan Tiket Final Sepak Bola CP

Kasus itu mencuat dari laporan masyarakat yang keberatan atas tarikan sejumlah uang untuk program PTSL. Laporan itu segera ditindaklanjuti pihak kejaksaan dengan mengumpulkan bukti dan saksi.

"Penyidikan dilakukan sebagai tindak lanjut laporan masyarakat yang keberatan atas permintaan sejumlah uang dalam proses PTSL,’’ kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Kabupaten Bekasi, Siwi Utomo.

Baca Juga: Kasus Bayi Meninggal Saat Proses Melahirkan di RSUD Jombang, Polisi Lakukan Penyelidikan

Penahanan terhadap Kades Pipit dilakukan Kejaksaan Bekasi, setelah penyidik kejaksaan mendapatkan bukti-bukti yang cukup atas dugaan korupsi yang dilakukan Kades Pipit.

Tersangka diduga melakukan tindak pidana korupsi dengan penyalahgunaan kekuasaan dalam proses pengajuan sertifikat tanah warga desanya.

Sebelumnya, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ditetapkan sebagai salah satu desa yang mendapatkan program PTSL oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) tahun 2021.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB

Pospenas IX 2022 Solo Ditutup dengan Bersholawat

Sabtu, 26 November 2022 | 17:45 WIB
X