Demi Masa Depan, Hotman Paris Mendorong Bharada E Bongkar Fakta Sebenarnya

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 19:41 WIB
Bharada E (IST)
Bharada E (IST)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mendorong Bharada E untuk mengungkapkan fakta yang sebenarnya, terkait kasus tewasnya Brigadir J.

Hotman Paris berharap agar Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E tidak ragu untuk membuka fakta. Pengungkapan kasus itu akan sangat mempengaruhi masa depan Bharada E.

Menurutnya, sekarang merupakan waktu yang tepat bagi Bharada E untuk menjelaskan semua yang diketahuinya kepada penyidik. Keterangannya akan membantu proses penyidikan kasus itu.

Baca Juga: Bharada E Bisa Dilindungi LPSK, Syaratnya Jadi Justice Collaborator

Dia mengingatkan, masa depan Bharada E masih panjang. Hukuman yang nantinya dijatuhkan kepadanya akan sangat mungkin menggerus masa depan Bharada E sendiri.

‘’Halo Bharada E, sebelum terlambat agar kamu secara jujur terbuka, siapa saja yang sebenarnya terlibat dalam penembakan Brigadir J. Kamu bisa saja aman di tingkat penyidikan, tapi pengakuan kamu sekarang pada akhirnya yang menentukan hukuman kamu,’’ kata Hotman Paris melalui akun Instagram pribadinya @hotmanparisofficial, Minggu (7/8/2022).

Dia mengingatkan, nasib Bharada E bukan ditentukan di tingkat penyidikan, tapi nanti setelah kasusnya diputuskan oleh pengadilan, mulai dari pengadilan negeri, pengadilan tinggi, kasasi dan PK.

Baca Juga: Hasil Pemeriksaan LPSK , Bharada E Tidak Jago Menembak

‘’Bayangkan berapa banyak hakim yang akan menentukan nasibmu, apa kamu yakin oknum-oknum terkait bisa menolong kamu sampai tingkat PK, Mahkamah Agung, kalau kamu hanya membebankan semua tanggung jawab kamu,’’ ujar Hotman.

Hotman Paris berpendapat, sekaranglah penentuannya masa depan Bharada E. Jika dia membuat pengakuan sebelumnya, maka penyidik akan terbantu untuk mengungkapkan fakta sebenarnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Surat Pemecetan Ferdy Sambo Diteken Presiden Jokowi

Jumat, 30 September 2022 | 14:43 WIB

Mengenang Sejarah Kelam 30 September 1965 atau G30S PKI

Jumat, 30 September 2022 | 06:15 WIB

Ferdy Sambo Cs Segera Disidang, Fadil: Sudah Terjadwal

Rabu, 28 September 2022 | 19:09 WIB
X