Ikuti Jamnas XI di Cibubur, Kontingen Pramuka Karanganyar Diharapkan Beri Hasil Terbaik

- Senin, 8 Agustus 2022 | 15:27 WIB
Anggota Pramuka Karanganyar yang akan mengikuti Jamnas XI meminta restu pada orang tua dalam pelepasan kontingen di Graha PGRI Karanganyar, Senin (8/8/2022). (SMSolo/Irfan Salafudin )
Anggota Pramuka Karanganyar yang akan mengikuti Jamnas XI meminta restu pada orang tua dalam pelepasan kontingen di Graha PGRI Karanganyar, Senin (8/8/2022). (SMSolo/Irfan Salafudin )

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Gerakan Pramuka Kwarcab Karanganyar melepas 16 anggota kontingen yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, 12-21 Agustus 2022.

Kontingen Karanganyar terdiri dari 8 anggota putra dan 8 anggota putri, plus dua pendamping putra-putri.

Dalam seremoni pelepasan di Graha PGRI Karanganyar, Senin (8/8), mereka sungkem pada orang tuanya, mohon doa restu untuk kelancaran mengikuti kegiatan jambore.

Baca Juga: 354 Pramuka Penggalang Karanganyar Dilantik Menjadi Pramuka Garuda

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Karanganyar Kurniadi Maulato menjelaskan, kontingen Karanganyar akan diberangkatkan 11 Agustus mendatang.

"Peserta jambore diseleksi secara ketat. Setelah direkrut pada awal Juli, mereka menjalani training untuk peningkatan kemampuan fisik dan skill di Bumi Perkemahan Delingan," katanya.

Diharapkan, mereka bisa memberikan prestasi terbaik dalam jambore mendatang. "Tidak dibebani target berat, karena persaingan di Jamnas itu ketat. Tapi harapannya, bisa memberikan prestasi terbaik," ujarnya.

Baca Juga: 112 Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Wonogiri Jalani Uji Krida

Nadine Shafabilah Putri Pratama, siswa kelas VIII SMPN 2 Jaten, yang terpilih sebagai salah satu peserta Jamnas XI mengaku perlu persiapan fisik matang, agar bisa tampil prima.

"Sejak SD, sudah ikut Pramuka. Nanti akan ikut yel-yel semaphore, berbagai permainan yang mengedepankan kekompakan, dan sebagainya," ujarnya.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB

Pospenas IX 2022 Solo Ditutup dengan Bersholawat

Sabtu, 26 November 2022 | 17:45 WIB
X