Kuasa Hukum: Bharada E Ikut Habisi Brigadir J Bersama-sama Atas Dasar Perintah

- Senin, 8 Agustus 2022 | 19:41 WIB
Bharada E (IST)
Bharada E (IST)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Kuasa hukum Bharada E atau Bharada Ricahard Eliezer Pudihang Lumiu, Deolipa Yumara menegaskan, saat ini kondisi kliennya sudah jauh lebih tenang.

Deolipa menuturkan, Bharada E yang sebelumnya ketakutan, kini sudah bisa berbicara dari hati dan berdasarkan pengalaman yang dialami.

Bharada E, lanjut Deolipa, sudah menerangkan kepada penyidik, perbuatan menghabisi nyawa Brigadir J itu dilakukan bersama-sama dan atas dasar adanya instruksi atau perintah.

Baca Juga: Demi Masa Depan, Hotman Paris Mendorong Bharada E Bongkar Fakta Sebenarnya

Pengakuan Bharada E itu diharapkan bisa menjadi petunjuk penting bagi tim penyidik, untuk menjerat tersangka ‘atasan’ dalam kasus tersebut.

‘’Klien kami (Bharada E) sudah mengaku kepada penyidik, bahwa dia juga ikut melakukannya (pembunuhan). Tetapi, yang dia lakukan itu karena dia diperintah,’’ tegas Deolipa.

Alasan pengakuan tersebut, Bharada E tidak mau menanggung beban hukum sendiri dalam kasus tersebut. Deolipa juga menceritakan fakta yang diketahui secara lengkap.

Baca Juga: Hasil Pemeriksaan LPSK , Bharada E Tidak Jago Menembak

‘’Kalau bicara proses yang paling berwenang adalah penyidik, tapi kami yang ikut prosesnya memang posisi Bharada E ini dari orang individu yang tertekan, galau dan ketakutan,’’ kata Deolipa seperti dilansir PMJ News, Senin (8/8/2022).

Namun setelah dilakukan treatment kejiwaan bersama dengan tim penyidik, didapat cerita yang lengkap. Artinya fakta-faktanya disampaikan lengkap.

Sebelumnya, Bharada E sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir J. Polisi juga sudah menetapkan tersangka lain yakni Brigadir RR.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Surat Pemecetan Ferdy Sambo Diteken Presiden Jokowi

Jumat, 30 September 2022 | 14:43 WIB

Mengenang Sejarah Kelam 30 September 1965 atau G30S PKI

Jumat, 30 September 2022 | 06:15 WIB

Ferdy Sambo Cs Segera Disidang, Fadil: Sudah Terjadwal

Rabu, 28 September 2022 | 19:09 WIB
X