Video Orang Mengaku Serda Ucok Pasukan Cebongan Akan Buru Pembunuh Brigadir Yosua Beredar

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 14:14 WIB
Kadispenad Brigjen Tatang Subarna.  (SMSolo/Dok.Dispenad)
Kadispenad Brigjen Tatang Subarna. (SMSolo/Dok.Dispenad)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Video dengan narasi sebagai alumni Pasukan Cebongan 2013 Serda Ucok akan memburu pembunuh Brigadir J beredar luas, khususnya di TikTok.

Video tersebut diunggah akun TokTok @mursyid.adam. Dalam unggahan tersebut, terdengar sebuah suara lantang yang menyebutkan adalah alumni Pasukan Cebongan 2013 Serda Ucok.

"Komando! Kami alumni Pasukan Cebongan 2013, Serda Ucok Tigor Simbolon dan kawan-kawan merasa terpanggil melihat ketidakadilan atas kematian Brigadir Yosua secara mengenaskan di rumah bosnya," kata suara dalam video itu.

Baca Juga: Polres Sukoharjo Amankan Begal Payudara di Kartasura

"Sebagai putra Batak dan prajurit Kopassus, kami merasa terpanggil untuk membantu Ibu Pertiwi demi membela keadilan dan menangkap dan mengungkap pembunuh Yosua secara terang benderang."

"Sungguh kami tidak tega melihat negara sepertinya ksulitan dan kehabisan energi untuk menangkap pembunuh Yosua. Kami merasa terpanggil demi keadilan mewakili Keluarga Besar Batak dan masyarakat Indonesia dan kewibawaan negara serta Pancasila dan Kemanusiaan yang adil dan beradab. Mohon beri kami ruang untuk tangkap pembunuh Yosua hidup atau mati secepat-cepatnya. Kami pasti Bisa. Komando!!," tutup suara dalam video itu.

Baca Juga: Lagi, Presiden Jokowi Komentar Kasus Brigadir J

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menegaskan video pernyataan dari seseorang yang mengaku sebagai Serda Ucok adalah hoaks dan berupaya mengadu domba TNI dan Polri.

"Video pernyataan Serda Ucok, yang mengaku siap membantu negara untuk mencari pembunuh Brigadir J, di akun tiktok @mursyid.adam adalah video berisi kebohongan serta upaya adu domba antara TNI dan Polri," kata Tatang dilansir dari Antara.

Baca Juga: Bharada E Disebut Tidak Bisa Menolak Perintah Atasan, Ini Bunyi Peraturan Kapolri soal Bawahan dan Atasan

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Surat Pemecetan Ferdy Sambo Diteken Presiden Jokowi

Jumat, 30 September 2022 | 14:43 WIB

Mengenang Sejarah Kelam 30 September 1965 atau G30S PKI

Jumat, 30 September 2022 | 06:15 WIB

Ferdy Sambo Cs Segera Disidang, Fadil: Sudah Terjadwal

Rabu, 28 September 2022 | 19:09 WIB

Duh Gusti, Bisa-bisanya Siswa SD Memperkosa Anak 7 Tahun

Selasa, 27 September 2022 | 21:09 WIB
X