Pemecatan Ferdy Sambo Tunggu Sidang Kode Etik

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:32 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Polisi Dedy Prasetyo (Dok.Polri)
Kadiv Humas Polri Irjen Polisi Dedy Prasetyo (Dok.Polri)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Nasib Ferdy Sambo di institusi Kepolisian menunggu sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP).

Saat ini, Ferdy Sambo ditahan di tempat khusus di Mako Brimob dalam kasus pelanggaran kode etik Polri karena tidak profesional dan menghalang-halangi penyidikan kasus tewasnya Brigadir J.

Tim khusus bentukan Kapolri juga telah menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Baca Juga: Ferdy Sambo Kabarnya Mengamuk dan Ancam Bongkar-Bongkar

Tak main-main, dia dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati, seumur hidup atau penjara paling lama 20 tahun.

‘’Nanti sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) yang memutuskan,’’ kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi soal pemecatan Ferdy Sambo, Rabu 10 Agustus 2022.

Namun Dedi Prasetyo tidak menginformasikan lebih lanjut, kapan sidang kode etik terhadap Ferdy Sambo akan digelar, karena masih menunggu konfirmasi dari Inspektorat Khusus (Itsus).

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Tidak Menyangka Ferdy Sambo Pelaku Utama Pembunuhan

"Nanti ditanyakan dulu ke itsus," ujar Dedi Prasetyo seperti dilansir PMJ News, Rabu 10 Agustus 2022.

Sebelumnya, Selasa, 9 Agustus 2022, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengumumkan penetapan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir J.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan Pemerintah Bentuk Tim Independen

Senin, 3 Oktober 2022 | 11:51 WIB

Kapolri Takziah ke Rumah Korban Tragedi Kanjuruhan

Senin, 3 Oktober 2022 | 10:17 WIB
X