Mahfud MD: Motif Pembunuhan Brigadir J Sensitif, Hanya Boleh Didengar Orang Dewasa

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:28 WIB
Mahfud MD
Mahfud MD

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut motif pembunuhan Brigadir J sangat sensitif.

Mengenai motif Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dalam kasus penembakan Brigadir J, Mahfud mengatakan Polri akan segera melakukan konstruksi perkara.

"Soal motif biar nanti dikonstruksi hukumnya, karena itu sensitif. Mungkin hanya boleh didengar oleh orang-orang dewasa,’’ kata Mahfud MD seperti dikutip dari kanal YouTube Kemenko Polhukam RI, 10 Agustus 2022.

Baca Juga: Siapa AKP Rita yang Trending Ditengah Kasus Brigadir J dan Disebut-sebut Dekat dengan Ferdy Sambo?

Mahfud MD mengapresiasi kinerja Timsus Polri atas ditetapkannya Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka keempat diumumkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi para petinggi Polri pada konferensi pers di Mabes Polri, Selasa, 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Pemecatan Ferdy Sambo Tunggu Sidang Kode Etik

Namun hingga kini, motif kasus tersebut belum dijelaskan. Kapolri menegaskan bahwa kasus itu masih didalami oleh timsus dan Bareskrim Polri. Nanti pada saatnya akan dibuka ke publik agar kasus itu terang benderang.

Timsus belum mengungkap motif penembakan terhadap Brigadir J yang dilakukan para tersangka di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Mahfud MD Ibaratkan Penanganan Kasus Kematian Brigadir J Seperti Menangani Ibu akan Melahirkan

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan Pemerintah Bentuk Tim Independen

Senin, 3 Oktober 2022 | 11:51 WIB

Kapolri Takziah ke Rumah Korban Tragedi Kanjuruhan

Senin, 3 Oktober 2022 | 10:17 WIB
X