Raih Juara Umum di ASEAN Para Games, Attalia Praratya Ungkapkan Kebanggaannya

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:50 WIB
Bunda Asuh Disabilitas Jawa Barat, Atalia Praratya saat memberikan sambutan dalam acara syukuran atlet Indonesia yang terjun di ajang APG, di Hotel Grand Mercure Solo Baru, belum lama ini. (SMSolo/dok)
Bunda Asuh Disabilitas Jawa Barat, Atalia Praratya saat memberikan sambutan dalam acara syukuran atlet Indonesia yang terjun di ajang APG, di Hotel Grand Mercure Solo Baru, belum lama ini. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - ASEAN Para Games di Solo telah usai dan Indonesia meraih sukses menjadi juara umum dengan perolehan medali 175 emas, 144 perak, dan 107 perunggu. 

Para atlet yang berprestasi tentu saja berharap mendapat bonus dari pemerintah. Kabar yang santer, meski belum tahu jumlahnya namun bonus setidaknya akan sama dengan atlet normal yang sebelumnya terjun di ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Raihan prestasi para atlet tersebut tentu saja mendapat respon positif dari berbagai pihak.

Baca Juga: Disebut-sebut Punya Hubungan Spesial dengan Ferdy Sambo, Ini Kata AKP Rita?

"Saya ikut bangga kepada para atlet Indonesia yang berjuang keras hingga meraih juara. Kalian semua adalah sumber inspirasi bangsa ini," jelas Bunda Asuh Disabilitas Jawa Barat Attalia Praratya saat menghadiri acara syukuran atlet Indonesia yang terjun di ajang APG di Hotel Grand Mercure Solo Baru, belum lama ini.

Menurut istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ini, apa yang ditunjukkan para atlet di lapangan adalah sebuah perjuangan besar yang sangat perlu diapresiasi. 

Baca Juga: Kerusakan Jalan Pasar Batangan- Klego Dikeluhkan Warga, Ini Kata Pemkab Boyolali

Attalia menilai tidak mudah bagi para atlet Indonesia di ajang APG untuk memperoleh medali, karena persaingan dari para atlet di beberapa negara peserta berlangsung sangat ketat.

"Saya berpesan kepada para atlet agar  pencapaian yang telah diraih harus dijaga betul. Jangan bersenang-senang secara berlebihan, karena sebagai atlet, karirnya tentu tak akan panjang dan tak akan selamanya."

Baca Juga: Kasus Tewasnya Santri, Polresta Tangerang Tetapkan Seorang Pelaku Anak

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan Pemerintah Bentuk Tim Independen

Senin, 3 Oktober 2022 | 11:51 WIB

Kapolri Takziah ke Rumah Korban Tragedi Kanjuruhan

Senin, 3 Oktober 2022 | 10:17 WIB
X