Netizen Serukan Ketua Harian Kompolnas Irjen Purn Benny Mamoto Dicopot

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:24 WIB
Ketua Harian Kompolnas Irjen Purn Benny Mamoto. (Instagram/@bennyjmamoto)
Ketua Harian Kompolnas Irjen Purn Benny Mamoto. (Instagram/@bennyjmamoto)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Usai penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka tewasnya Brigadir J, netizen ramai-ramai menyoroti pernyataan Ketua Harian Kompolnas Irjen Pol Benny Mamoto yang dinilai penuh kebohongan.

Penjelasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tentang kronologi kasus dan perkembangan penyisikan, membuat pernyataan Benny berbalik menyerang dirinya. Ketua Kompolnas itu ramai-ramai dihujat warganet.

Bahkan, netizen seperti sepakat agar Benny Mamoto perlu dicopot dan diadili, lantaran pernyataannya dinilai telah mencederai profesionalismenya sebagai salah salah satu penegak hukum.

Baca Juga: Hanya Melaksanakan Perintah, Bagaimana Peluang Bharada E Lolos dari Jerat Hukum? Ini Kata Mahfud MD

‘’Tangkap Benny Mamoto! Anggota Kompolnas yang licik dan pandai berbohong, penyesat opini tragedi #KM50 dan penyesat opini kasus Sambo!!” cuit @Ganti2Nama yang viral di Twitter, Rabu (10/8/2022).

Cuitan itu telah disukai lebih dari 7.000 orang, dan telah dibagikan lebih dari 2.772 pengguna Twitter. Netizen yang berkomentar pada unggahan itu sepakat agar Benny Memoto dicopot dari jabatannya.

“Seharusnya Kompolnas tidak menjadi jubir kepolisian, itu sudah salah kaprah si Benny, sangat setuju kalau dia dipecat dari Kompolnas, bikin malu presiden aja,’’ cuit @MakopalaS.

Baca Juga: 5 Data Rekaman CCTV Hasil Uji Balistik Tim Puslabfor Diminta Komnas HAM

‘’Unfaedah emang ni orang. Apa gak ada yang lain, yang lebih capable untuk memimpin institusi sekaliber Kompolnas? Bukannya mengawasi lembaga kepolisian, tapi malah membela perilaku bejat oknum polisi yang memanfaatkan jabatannya untuk berbuat semena-mena terhadap rakyat dan anak buah,’’ tulis @AJL_Pasee.

Dari banyaknya cuitan yang mengomentari unggakan itu, tak jarang warganet men-tag akun Menkopolhukam, Mahfud MD supaya Benny Mamoto ditindak dengan tegas.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB
X