Kadiv Humas Polri Sebut CCTV yang Beredar Sitaan Polda Metro

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:25 WIB
Kadiv Humas Irjen Pol Dedi Prasetyo. (SMSolo/dok PMJ)
Kadiv Humas Irjen Pol Dedi Prasetyo. (SMSolo/dok PMJ)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Rekaman CCTV yang beredar di media sosial terkait dugaan pembunuhan Brigadir Nofriasnyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, merupakan rekaman yang disita oleh penyidik.

Hal itu ditegaskan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri seperti dilansir PMJ News, Kamis 11 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, ada beberapa dekoder CCTV yang disita dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir J yang menjadikan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka. Rekaman CCTV itu dianalisis oleh Laboratorium Forensik.

Baca Juga: Heboh, Rekaman CCTV Sebelum Brigadir J Tewas Bocor ke Publik

‘’Saya sudah menanyakan ke Pak Kabareskrim, untuk CCTV ada beberapa dekoder yang masih dilakukan analisis oleh laboratorium forensik,’’ kata Dedi Prasetyo.

Kadiv Humas menjelaskan, rekaman CCTV yang beredar luas tersebut merupakan rekaman yang sudah disita oleh tim penyidik Polda Metro Jaya.

‘’CCTV yang sudah beredar itu yang sudah disita oleh penyidik Polda Metro Jaya,’’ kata dia.

Menurutnya, pihak Labfor nantinya akan membuktikan secara digital dan ilmiah soal rekaman CCTV tersebut. Dia memastikan semua hasil penyidikan nantinya akan dibuka di persidangan.

Baca Juga: 5 Data Rekaman CCTV Hasil Uji Balistik Tim Puslabfor Diminta Komnas HAM

Pendalaman yang dilakukan laboratorium forensik untuk pembuktian secara digital dan ilmiah nanti akan disampaikan, karena semua itu merupakan bagian alat bukti dari proses penyidikan.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lord Rangga Sunda Empire Meninggal di Brebes

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:30 WIB
X