Telusuri Motif Ferdy Sambo, Timsus Berangkat Menelusuri ke Magelang

- Senin, 15 Agustus 2022 | 06:49 WIB
Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi. (SMSolo/dok)
Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi. (SMSolo/dok)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Penyidik tim khusus (Timsus) Polri berangkat ke Magelang untuk menelusuri peristiwa yang diakui Ferdy Sambo memicu kemarahannya hingga merencanakan pembunuhan Brigadir J, 8 Juli 2022.

Berdasarkan pengakuan Ferdy Sambo kepada penyidik, saat mereka berada di Magelang terjadi pelecehan terhadap istrinya, Putri Candrawathi, yang memicu kemarahannya sehingga merancang pembunuhan.

Menurut Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto, keberangkatan penyidik timsus ke Magelang bertujuan untuk mendapatkan gambaran peristiwa yang terjadi di sana.

Baca Juga: Status Belum Jelas, Alasan LPSK Tak Memberikan Perlindungan ke Istri Ferdy Sambo

‘’Tim sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana secara utuh, sehingga kejadian bisa tergambar,’’ kata Agus Andrianto seperti dilansir PMJ News, Minggu (14/8/2022).

Saat menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Mako Brimob Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo mengaku emosi dan marah setelah mendapat laporan istrinya, Putri Candrawathi, mengalami pelecehan yang dilakukan Brigadir J.

‘’Penyidik akan mengumpulkan barang bukti yang dibutuhkan untuk penyidikan kasus tersebut,’’ ujar Kabareskrim.

Baca Juga: Laporan Dugaan Pelecehan Seksual Dihentikan, Istri Ferdy Sambo Buat Laporan Palsu dan Bisa Dipidana?

Dalam penelusuran ke Magelang, penyidik tak menyertakan Putri Candrawathi. Namun, penyidikan menjadikan keterangan Putri sebagai dasar dalam proses penyidikan.

Sebelum terjadi penembakan Brigadir J, rombongan Ferdy Sambo dan istrinya serta Brigadir J berada di Magelang. Perjalanan rombongan terekam CCTV di jalan yang dilewati.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lord Rangga Sunda Empire Meninggal di Brebes

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:30 WIB
X