Lomba-Lomba Peringatan HUT Ke-77 RI di Kodim Sragen, Meriah

- Senin, 15 Agustus 2022 | 07:16 WIB
Para isteri anggota Kodim 0725 Sragen berlomba menangkap belut pada lomba dalam rangka HUT Ke-77 RI di Makodim setempat, Minggu (14/8/2022). (SMSolo/dok)
Para isteri anggota Kodim 0725 Sragen berlomba menangkap belut pada lomba dalam rangka HUT Ke-77 RI di Makodim setempat, Minggu (14/8/2022). (SMSolo/dok)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Menyemarakkan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, jajaran Kodim 0725 Sragen menggelar lomba bagi ibu-ibu, bapak-bapak dan anak-anak di makodim setempat, Minggu (14/8/2022).

Menurut Damdim Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, melalui kemeriahan lomba itu, semua sama-sama belajar memiliki jiwa pejuang yang pantang menyerah, sportif dan berjiwa besar untuk menerima apapun hasilnya.

“Kalah atau menang dalam lomba bukan dijadikan ukuran namun kebersamaan serta wujud partisipasi kita terhadap Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” tegas Dandim.

Baca Juga: Guyub dan Gayeng, Jalan Sehat Warga RW 6 Perum UNS Jati Memeriahkan HUT RI

Pada kategori anak, lomba yang digelar adalah memancing dengan umpan paku, lomba makan kerupuk, lomba memindah kelereng dengan sendok digigit, balapan manual dan menggambar ekor gaib.

Sedangkan lomba untuk bapak-bapak, holahop berantai masing-masing dimainkan delapan orang tiap kelompok dan sepakbola sarung.

Untuk ibu-ibu lombanya berebut kursi jabatan, lomba pompa air manual, lomba memindahkan bola berpasangan, voli geber dan lomba menangkap belut.

Baca Juga: Di Kodim Sragen, Vaksin Booster Dapat Minyak Goreng

Salah seorang peserta, Maura Amazia (13) mengaku senang. Putri Pelda Paulus Lipen, Batituud Koramil Karangmalang itu mengaku senang karena bisa turut berlomba dan menjadi juara.

"Senang ada lomba lagi, karena sebelumnya dua tahun tidak ada lomba akibat pandemi Covid 19," kata Maura.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X