Koordinat Google Map Bocor, Tempat Usaha Pencuri Coklat Alfamart Diserang Netizen

- Senin, 15 Agustus 2022 | 18:38 WIB
Tangkapan layar ulasan Google Maps tempat usaha terduga pencuri cokelat. / (.)
Tangkapan layar ulasan Google Maps tempat usaha terduga pencuri cokelat. / (.)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Laporan ibu-ibu naik mercy putih yang mencuri coklat di Alfamart, ke polisi, berbuntut panjang. Upayanya menjerat karyawan Alfamart dengan UU ITE justru berbalik.

Pihak Alfamart langsung pasang badan, perwakilan Alfamart Solihin mengatakan, Alfamart menolak tindakan intimidasi terhadap karyawannya yang bertugas sesuai prosedur.

Tak hanya Solihin dan pengacara kondang Hotman Paris turun tangan ikut membela sang karyawati. Hotman juga telah ditunjuk pihak Alfamart sebagai kuasa hukum kasus tersebut.

Baca Juga: Tangkap Basah Ibu-ibu Ambil Cokelat, Pegawai Alfamart Malah Diancam Pidana?

Netizen pun tak mau ketinggalan. Netizen ramai-ramai ‘’menyerbu’’ tempat usaha milik ibu-ibu yang diduga mencuri coklat, setelah titik koordinat Google Maps tempat usahanya bocor ke publik.

Awalnya, sebuah akun Twitter @Ji********3 memperlihatkan kartu nama berisikan sejumlah info yang diduga adalah tempat usaha terduga pencuri 3 bungkus coklat di Alfamart Sampora, Tangerang tersebut.

Tak perlu waktu lama, netizen langsung melacak keberadaan toko tempat usaha tersebut di aplikasi Google Maps. Begitu ditemukan, mereka membombardir toko tersebut dengan ulasan buruk.

Baca Juga: Pegawainya Terancam Pidana, Alfamart Gandeng Hotman Paris Bela Karyawannya

Seperti dilansir pikiran-rakyat.com, Senin 15 Agustus 2022, dampak serbuan netizen itu membuat toko tersebut mendapatkan 30.028 ulasan dengan akumulasi bintang satu.

Ada yang bertanya, menyindir sampai memaki-maki terduga pelaku pencuri coklat.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB

Pospenas IX 2022 Solo Ditutup dengan Bersholawat

Sabtu, 26 November 2022 | 17:45 WIB
X