Berawal Seperempat Butir Ekstasi, Polres Jakbar Ungkap Jaringan Internasional Narkoba

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:54 WIB
Ilustrasi Narkoba (SMSolo/pixabay)
Ilustrasi Narkoba (SMSolo/pixabay)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Pengungkapkan jaringan penyelundupan narkoba internasional oleh Polres Jakarta Barat, ternyata berawal dari kasus kecil, temuan seperempat butir pil ekstasi.

Sebelumnya, Polres Jakarta Barat menangani kasus penyalahgunaan narkoba dengan tersangka berinisial A yang ditangkap, akhir Juni 2022 lalu. Barang buktinya hanya seperempat butir ekstasi.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, pengungkapan jaringan penyelundupan narkoba internasional itu dari pengembangan kasus dengan tersangka A.

Baca Juga: Sita BB Rp 5 Miliar, Polres Jakbar Bongkar Jaringan Internasional Penyelundupan Narkoba

‘’Dari pengembangkan kasus itu, anggota membongkar dan mengamankan ratusan ribu ekstasi, puluhan gram sabu dan ganja,’’ katanya di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin (15/8/2022).

Berkait kasus itu, Polres Jakarta Barat telah mengamankan dua tersangka berinisial M (31) dan S (40). Keduanya ditangkap terpisah dengan dua tempat berbeda.

Polisi sudah menyita barang bukti berupa enam bungkus 30.500 pil warna merah muda (pink), 16 bungkus pil 70.885 warna hijau, 2,89 gram sabu dan 46,35 gram ganja. Total ada 101.355 butir pil ekstasi yang nilainya diperkirakan mencapai Rp 50 miliar.

Baca Juga: Grebek Tersangka Narkoba di Polewali Mandar, Empat Polisi Terluka

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Akmal membeberkan, kedua pelaku adalah pemain lama yang sudah lima kali menyelundupkan ekstasi dari Malaysia ke Jakarta melalui Riau.

‘’Mereka merekrut, mengkoordinir, menyiapkan semuanya dari pengambilan barang hingga ke Jakarta,’’ kata AKP Akmal seperti dilansir PMJ News.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB
X