Innalillahi. Arif Fuad Hidayah Aktifis Sekolah Sungai Tutup Usia

- Minggu, 20 Juni 2021 | 08:48 WIB
Arif Fuad Hidayah. (SMSolo/Merawati S)
Arif Fuad Hidayah. (SMSolo/Merawati S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Innalillahi wa Innailaihi rojiun. Keluarga besar relawan Sekolah Sungai Klaten dan komunitas peduli sungai di Klaten sedang berduka.

Aktifis Sekolah Sungai Klaten Arif Fuad Hidayah warga Dukuh Mangungjayan, Desa Sengon, Kecamatan Prambanan, Klaten tutup usia.

Relawan peraih penghargaan BNPB itu menghembuskan nafas terakhir di usia 40 tahun di ruang ICU RSUD Bagas Waras Klaten, Minggu (20/6/2021) pukul 04.30 WIB.

Baca Juga: Ngeri! Dalam Sehari Ada Penambahan 266 Kasus Positif Covid di Klaten

Almarhum saat ini menjabat sebagai Ketua Yayasan Sungai Lestari Indonesia itu meninggalkan seorang istri dan 3 putra. Kabar meninggalnya mengisi halaman media sosial di Klaten, karena semasa hidupnya dia sangat aktif mengawal berbagai kegiatan relawan.

Hampir setiap hari, dia mengunjungi relawan di desa-desa yang sedang melakukan kegiatan peduli lingkungan. Kepala Sekolah Sungai Klaten yang juga Sekda Klaten, Jaka Sawaldi mengaku sangat kehilangan sosok yang sangat peduli pada sungai dan lingkungan.

Dia sangat aktfi dalam kegiatan sosial peduli sungai, tak hanya di lingkungannya tapi juga di seluruh kecamatan di Klaten.

"Mas Arif sangat bersemangat dalam berbagai kegiatan Sekolah Sungai Klaten. Perjuangannya untuk sungai-sungai di Klaten sangat luar biasa. Kami begitu kehilangan sosok yang langka seperti dia," kata Jaka Sawaldi.

Kepala Klinik Lingkungan dan Mitigasi Bencana UGM Yogyakarya, Prof Suratman MSi sangat terkejut dengan berita meninggalnya Arif Fuad Hidayah. Dalam setiap kegiatan peduli lingkungan di Klaten, Arif hampir selalu terlibat.

Baca Juga: Fungsi Utama Rawa Jombor Akan Dikembalikan

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Pengiriman Jamaah Umrah Dihentikan Sementara

Senin, 17 Januari 2022 | 10:08 WIB

Polda Jatim Buru Penendang Sesajen ke Lombok Timur

Selasa, 11 Januari 2022 | 15:35 WIB
X