Soal KM 50, Kapolri: Kalau Ada Novum Baru Akan Memproses

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 21:03 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Pada rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR RI, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga dicecar pertanyaan seputar masalah tewasnya 6 anggota Laskar FPI di KM 50 Tol Cikampek.

Rapat dengar pendapat Komisi III DPR RI dengan Kapolri itu digelar untuk mengetahui progres pengusutan kasus pembunuhan Brigadir J dengan aktor utama mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo.

Saat ada yang menyinggung kasus anggota FPI yang tewas di KM 50, Kapolri Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa pihaknya masih terus mengawasi proses hukum kasus tersebut.

Baca Juga: Kasus KM 50 Kembali Mencuat, Diduga Libatkan Ferdy Sambo? Itu Utang Negara!

‘’Kalau ada novum baru akan memproses,’’ kata Kapolri pada forum Komisi III DPR RI itu, seperti dikutip dari Antara, Rabu (24/8/2022).

Dalam kasus tersebut, lanjut Kapolri, jaksa juga sudah melakukan banding. Dia menyebut Komnas HAM dan Kompolnas juga dilibatkan dalam kasus KM 50 tersebut.

‘’Jaksa melakukan banding kasus tersebut,’’ tegas Kapolri.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond Junaidi Mahesa menyebutkan, sekian banyak orang terlibat dalam kasus FS (Ferdy Sambo) di institusi Polri membuat ada kesan geng dalam institusi Polri.

Baca Juga: Kapolri Akui, Ferdy Sambo Intervensi Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan

‘’Bagaimana dengan kasus KM 50, itu juga tertutup. Kalau dibuka kasus KM 50 itu, harus dibuka novum-nya nanti untuk dipertanyakan ke Kapolri. Kenapa juga penasihat Kapolri terlibat dalam kasus Ferdy Sambo,’’ kata Desmond.

Menurutnya, bila pertanyaan-pertanyaan itu tidak dijawab dengan baik, dikhawatirkan citra Polri akan terpuruk.

‘’Bias-bias yang membuat Polri terpuruk itu harus dijaga,’’ ujar Desmond.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB
X