Video Yuni Utami Mantan Polwan Viral Dipecat Gara-gara Tolak Bebaskan Pemerkosa, Begini Tanggapan Polisi

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 14:05 WIB
Video Viral: Polwan Yuni Utami Dipecat Gara-gara Tolak Perintah Atasan Membebaskan Tersangka Pemerkosaan (Bonsernews.com/Istimewa)
Video Viral: Polwan Yuni Utami Dipecat Gara-gara Tolak Perintah Atasan Membebaskan Tersangka Pemerkosaan (Bonsernews.com/Istimewa)

suaramerdeka-solo.com - Video Yuni Utami, mantan Polwan yang dipecat gara-gara menolak perintah oknum agar membebaskan tersangka pemerkosaan viral.

Menanggapi viralnya pengakuan eks Polwan itu kepolisian memberikan tanggapan.

Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan ulang terkait pengakuan Yuni Utami. Setelah dicek ternyata penyebab pemecatan Yuni Utami adalah karena disersi alias lari dari dinas.

Baca Juga: Video Mantan Polwan Dipecat Gegara Tolak Perintah Bebaskan Pemerkosa, Viral

Mengenai kasus pemerkosaan yang disebut sebagai penyebab pemberhentian Yuni Utami dari Polri, Kapolres menyebutkan kasus tersebut telah P-21. Tersangka pemerkosaan juga telah memperoleh hukuman akibat perbuatannya.

"Jadi (Polres) Sigi dulu ini masih gabung dengan Polres Donggala, kemudian di polsek ada menangani kasus tapi saya tidak mengerti menurut eks polwan ini tidak sesuai padahal kasusnya itu sudah P21 sampai tersangkanya itu sudah mendapat hukuman,” ujar Reja A Simanjuntak, dikutip dari makasar terkini.id.

Baca Juga: Foto Ganjar Pranowo Makan Bareng Ferdy Sambo Beredar

Lebih lanjut lagi, Yuni Utami dipecat dari Polri lantaran tidak pernah mengerjakan tugasnya setelah dipindahkan dari tugasnya sebagai penyidik di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) ke Satuan Lalu Lintas.

“Saya tidak tahu kejiwaan eks Polwan ini, kalau tidak salah dia dimutasi ke lantas kemudian tidak pernah masuk, desersi, yang diproses itu desersinya, dia kemudian diputuskan dipecat,” kata Reja A Simanjuntak.

Baca Juga: Siapa Yuni Utami, Polwan yang Dipecat Gara-gara Menolak Perintah Bebaskan Pemerkosa?

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X