Panglima dan Kapolri Pimpin Penyekatan Kendaraan di Pos PPKM Darurat Faroka

- Jumat, 9 Juli 2021 | 17:35 WIB
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito dalam jumpa pers di Pos PPKM Darurat Faroka, Laweyan, Solo, Jumat (9/7).(SMSolo/Sri Hartanto)
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito dalam jumpa pers di Pos PPKM Darurat Faroka, Laweyan, Solo, Jumat (9/7).(SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terjun langsung untuk memimpin operasi penyekatan kendaraan dalam rangka PPKM Darurat di Pos Faroka, Laweyan, Solo, Jumat (9/7/2021).

Pimpinan TNI dan Polri tersebut bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Ganip Warsito sempat memeriksa kendaraan berplat nomor luar Kota Solo.

Driver kendaraan sempat ditanya tentang surat izin bepergian hingga kelengkapan surat bebas covid. Langkah pembatasan mobilitas kendaraan di jalan raya tersebut untuk mencegah penyebaran covid-19.

Baca Juga: SEA Games 2021 Resmi Ditunda, Nasib Pelatnas Pencak Silat Belum Diputuskan

"Langkah ini tentunya pemerintah sudah mengeluarkan aturan yang boleh masuk adalah pekerja yang masuk sektor critical dan esensial. Adapun yang termasuk esensial juga diatur dan dibatasi," tegas Kapolri usai operasi penyekatan.

Petinggi Polri itu memaparkan, penting untuk memiliki sistem pemeriksaan, sehingga tidak terjadi kerumunan panjang di lokasi penyekatan.

"Kita berikan evaluasi. Masyarakat yang hariannya bekerja di wilayah Solo ada tanda khusus setelah pemeriksaan awal. Sehingga pemeriksaan di jalan akan jauh lebih lancar," paparnya.

Kapolri menambahkan, hasil pemeriksaan penyekatan dengan ditandai sepertii sriker diharapkan nantinya masyarakat yang melintas dan masuk wilayah Solo hanya pekerja di dua sektor tersebut.

Baca Juga: Mulai Besuk, Bupati Etik Suryani Canangkan Gerakan Sukoharjo Di Rumah Saja

"Saya ingin Pak Kapolres dibantu dengan Dandim dan rekan-rekan Satpol PP untuk melakanakan patroli pengecekan secara langsung. Sehingga penegakan aturan operasi yustisi terhadap kemungkinan adanya pelanggaran hukum dapat ditegakkan, " tandas pucuk pimpinan Polri itu.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Pengiriman Jamaah Umrah Dihentikan Sementara

Senin, 17 Januari 2022 | 10:08 WIB

Polda Jatim Buru Penendang Sesajen ke Lombok Timur

Selasa, 11 Januari 2022 | 15:35 WIB

Dosen UNJ Laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK

Senin, 10 Januari 2022 | 20:21 WIB
X