Tabung Oksigen Hasil Sitaan Disumbangkan ke Rumah Sakit

- Kamis, 15 Juli 2021 | 21:10 WIB
Ilustrasi Oksigen./Dok/
Ilustrasi Oksigen./Dok/

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Ratusan tabung dan regulator oksigen hasil penyitaan barang bukti kejahatan disumbangkan Polres Metro Jakarta Pusat ke RS.

"Terkait barang bukti ini, kami akan berkoordinasi dengan jaksa sesuai dengan KUHP bahwa barang bukti yang bernilai ekonomis akan kita ganti uang untuk kita sita. Nantinya akan kita sumbangkan ke Rumah Sakit atau fasilitas kesehatan yang membutuhkan," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Heriyanto di Jakarta seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Antisipasi Kelangkaan Oksigen, Truk Dalmas Polres Sukoharjo Dikerahkan

Barang bukti yang diamankan ada 166 tabung oksigen dengan berbagai ukuran. Mulai dari satu meter kubik, 1,5 meter kubik dan dua meter kubik serta 126 regulator oksigen.

"Tabung dan regulator oksigen ini merupakan barang yang sangat dibutuhkan masyarakat saat pandemi Covid-19."

Oleh karena itu, penanganan barang bukti akan dilimpahkan ke kejaksaan, sehingga dapat membantu para pasien Covid-19 di rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lainnya.

Baca Juga: Reuni Maut! Tersangka: Saya Tak Menyangka Justru Berakhir Seperti Ini

Untuk diketahui, dua tersangka diringkus petugas karena menjual tabung oksigen dan regulator sebesar dua kali lipat dari harga rata-rata pasaran.

Motif tersangka melakukan permainan harga karena keuntungan yang diterima sangat besar, mengingat kedua barang tersebut merupakan alat penunjang kesehatan yang sangat dibutuhkan saat pandemi COVID-19.

Bahkan omzet pelaku di akhir bulan Juni dan awal bulan Juli mencapai sekitar Rp 300 juta," kata Setyo. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

2.136 Siswa Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi Kodim Klaten

Jumat, 10 September 2021 | 20:12 WIB
X