PPKM Darurat, Polres Sukoharjo Akan Tindak Tegas Takbiran Keliling

- Senin, 19 Juli 2021 | 15:01 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho memantau RPH Sukoharjo yang akan digunakan untuk pemotongan hewan kurban, Senin (19/7/2021). (SMSolo/dok)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho memantau RPH Sukoharjo yang akan digunakan untuk pemotongan hewan kurban, Senin (19/7/2021). (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Polres Sukoharjo akan menindaktegas masyarakat yang menggelar takbiran keliling di tengah PPKM Darurat.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan di sela-sela pemantauan kesiapan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Sukoharjo, Senin (19/7/2021).

"Kami akan terjunkan tim patroli untuk mengantisipasi jika ada masyarakat yang melakukan takbir keliling. Apalagi yang menggunakan kendaraan bak terbuka. Kami akan mengambil tindakan tegas jika menemui takbir keliling," tegas AKBP Wahyu Nugroho.

Baca Juga: Jelang Kurban. Penjualan Kambing-Domba di Wonogiri Lesu, Tapi Harga Naik

Selain menggelar patroli terkait takbir keliling, Kapolres menyatakan juga akan memantau penyelenggaraan salat Idul Adha. Sebab sudah ada imbauan agar salat id digelar di rumah saja.

"Pasti kami akan imbau jika nantinya menemukan masih ada yang menggelar salat id di masjid atau lapangan terbuka."

Baca Juga: Sholat Id di Rumah Saja, Penyembelihan Hewan Kurban Serahkan Jagal

Terpisah, Kepala Kemenag Sukoharjo Ihksan Muhadi mengatakan, terkait degan Idul Adha, pihaknya berpatokan SE Bupati, Inmendagri, Inbupati dan SE Menteri Agama.

"Karena masih dalam suasana pandemi dan PPKM Darurat, maka untuk ibadah salat Idul Adha di rumah saja," ungkap Kepala Kemenag Sukoharjo Ihsan Muhadi.

Hal itu dilakukan demi aspek keselamatan. Terlebih ada imbauan juga dari MUI baik pusat maupun wilayah. Terkait dengan ibadah di rumah saja, pihaknya sudah memberikan solusi. Yaitu mengenai tatacara ibadah salat id, serta naskah kotbah.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Boyolali Tak Lengah Meski Paparan Covid-19 Melandai

Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:25 WIB

426 Lulusan Unisri Surakarta Diwisuda

Minggu, 17 Oktober 2021 | 15:50 WIB
X