Asrama Haji di 25 Lokasi Disiapkan untuk Penanganan Covid-19

- Selasa, 20 Juli 2021 | 14:45 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas.(SMSolo/kemenag.go.id) (Setyo Wiyono)
Menag Yaqut Cholil Qoumas.(SMSolo/kemenag.go.id) (Setyo Wiyono)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Asrama haji di 25 lokasi telah dizinkan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas untuk digunakan sebagai rumah sakit atau tempat isolasi pasien Covid-19.

Menurut Menag, penyediaan asrama haji di berbagai lokasi tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dan komitmen Kemenag dalam membantu penanganan serangan virus korona itu.

"Sebagai catatan, bahwa jumlah asrama haji yang disiapkan untuk penanganan Covid-19 sebanyak 25 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia," tutur Menag, pada persemian Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ) Ekstensi Arafah AsramaHaji Embarkasi Jakarta, Senin (19/7/2021).

Baca Juga: Ganjar : Kalau PPKM Diperpanjang Dengan Pola Seperti ini, Masyarakat Terlalu Berat

Asrama Haji Embarkasi Jakarta itu merupakan rangkaian dari rencana penggunaan asrama haji sebagai rumah sakit atau tempat isolasi mandiri bagi penderita Covid 19 yang kini sedang melonjak.
"Tentu, pengelolaan model asrama haji Jakarta ini, dapat direplikasi di daerah-daerah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah," sambungnya.

Asrama Haji Donohudan (AHD) di daerah Ngemplak, Boyolali, juga telah digunakan sebagai tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19, sejak beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sapi Kurban Hibah Presiden Jokowi Bakal Tiba di Masjid Agung dan Al-Wustho Solo, Sore Ini

Bahkan AHD saat ini sedang dipersiapkan untuk dimanfaatkan sebagai rumah sakit guna penanganan pasien korona.

Pada kesempatan itu, Gus Yaqut menyampaikan, Kemenag telah mengerahkan seluruh kekuatan untuk berkontribusi dalam penanganan wabah Covid 19 melalui berbagai kebijakan.

Misalnya, penerbitan Surat Edaran (SE) tentang peniadaan sementara kegiatan peribadatan di tempat ibadat semua agama yang berada pada zona PPKM Darurat.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Terkini

Pengiriman Jamaah Umrah Dihentikan Sementara

Senin, 17 Januari 2022 | 10:08 WIB

Polda Jatim Buru Penendang Sesajen ke Lombok Timur

Selasa, 11 Januari 2022 | 15:35 WIB

Dosen UNJ Laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK

Senin, 10 Januari 2022 | 20:21 WIB
X