Komnas Perempuan: Putri Candrawathi Diduga Diperkosa 7 Juli 2022 Saat Tidur karena Sakit

- Senin, 5 September 2022 | 11:25 WIB
Putri Candrawathi tetap kukuh menyatakan diri sebagai korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh mantan ajudan.  (Instagram/@pikiranrakyat)
Putri Candrawathi tetap kukuh menyatakan diri sebagai korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh mantan ajudan. (Instagram/@pikiranrakyat)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Komisi Nasional (Komnas) Perempuan mensinyalir terjadi perkosaan terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC).

Temuan Komnas Perempuan, PC dugaan mengalami tindak kekerasan seksual yang diduga dilakukan oleh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Bentuknya perkosaan pada 7 Juli 2022 sore. Saat P sedang tidur dan karena kondisinya sakit," ujar Komisioner Komnas Perempuan Siti Aminah di Jakarta, Minggu (4/9/2022).

Baca Juga: MU Vs Arsenal: Old Trafford Patahkan Rekor Apik Meriam London

Dugaan pemerkosaan yang dialami Putri Candrawathi itu berdasarkan keterangan asisten rumah tangga (ART), yakni Susi dan Kuat Ma’ruf yang turut dijadikan tersangka.

Keterangan tersebut cocok dengan pengakuan Putri dan juga Vera, kekasih almarhum Brigadir J. Tak hanya itu, hasil asesmen yim psikologi klinis juga mengatakan PC depresi.

"Petunjuk awal ini berdasarkan keterangan P dan S, kesesuaian dengan keterangan K dan V. Juga hasil asesmen psikologis dari Tim Psikologi Klinis yang mendapati korban depresi," ujar Siti Aminah.

Baca Juga: Penampilan Dirtipiddum Brigjen Andi Rian yang Wow Jadi Sorotan Netizen. Mulai Kemeja hingga Cincin Safirnya

Dia menambahkan, ART Susi menemukan Putri Candrawathi di depan pintu kamar mandi dalam kondisi tak sadarkan diri. Saat itu, dua ajudan sedang mengunjungi sekolah anak Ferdy Sambo.

“Saat itu, PC ditemukan S di depan pintu kamar mandi tidak sadarkan diri. Juga dua ajudan lain sedang ke sekolah anak-anaknya," imbuh Siti Aminah seperti dilansir PMJ News.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X