Santri Pondok Gontor Diduga Dianiaya Hingga Meninggal

- Selasa, 6 September 2022 | 22:15 WIB
Pihak Pondok Gontor Jawa Timur memberikan keterangan terkait meninggalnya AM, salah astu santri yang diduga karena penganiayaan. (SMSolo/YouTube Gontor TV)
Pihak Pondok Gontor Jawa Timur memberikan keterangan terkait meninggalnya AM, salah astu santri yang diduga karena penganiayaan. (SMSolo/YouTube Gontor TV)

suaramerdeka-solo.com - AM, salah seorang santri Ponpes Gontor, Jatim meninggal dunia diduga karena dianiaa sesama santri.

Atas kematian yang tidak wajar itu, Soimah ibu dari korban mengadu pada Hotman Paris. Atas aduan tersebut, pengacara kondang ini bersuara lantang.

Ponpes Gontor akhirnya buka suara terkait kasus tersebut. Menurut pihak ponpes, kematian anak Soimah yang merupakan santrinya dikarenakan tindak kekerasan yang dibuat oleh oknum.

Baca Juga: HMI Cabang Sukoharjo Demo Tolak Kenaikan BBM di DPRD Sukoharjo

Pihak pondok mengucapkan belasungkawa atas wafatnya santri asal Palembang tersebut. Kasus itu akan dijadikan pelajaran berharga.

"Kami dari Gontor">Pondok Gontor sama sekali tidak punya niatan untuk menutupi kasus dugaan penganiayaan yang berujung wafatnya santri kami, apalagi sampai halangi proses hukum pengungkapan kasus ini," ujar jubir Ponpes Gontor dalam kanal YouTube Gontor TV yang dikutip Selasa, 6 September 2022.

Selain itu, pihak Ponpes Gontor menegaskan bahwa sejumlah oknum yang terlibat dalam penganiayaan korban sudah dikeluarkan dan diusir dari pondok dan dikembalikan ke orang tua masing-masing. 

Baca Juga: Pilkades Jirapan, Masaran Sragen Diprediksi Panas! Kades Petahana dan Istrinya akan Melawan pak Bayan

"Kami juga langsung mengambil tindakan tegas kepada santri yang diduga terlibat yaitu dengan mengeluarkan yang bersangkutan dari Pondok Modern Darussalam Gontor," jelasnya.

Pihak Ponpes Gontor juga menyampaikan bahwa para pelaku selain dikeluarkan juga telah dikembalikan ke orang tua masing-masing. Terkait hukum negara pihak ponpes serahkan pada pihak kepolisian.  

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X