Pesawat Latih TNI AL yang Jatuh Di Selat Madura Ditemukan di Kedalaman 15 Meter

- Kamis, 8 September 2022 | 16:10 WIB
Pesawat Latih Bonanza yam jatuh berhasil ditemukan, Kamis. 8 September 2022. (dok)
Pesawat Latih Bonanza yam jatuh berhasil ditemukan, Kamis. 8 September 2022. (dok)

SURABAYA, suaramerdeka-solo.com – Lokasi pesawat latih jenis G-36 Bonanza T-2503 milik TNI Angkatan Laut (AL) mengalami kecelakaan dan jatuh di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS), Jawa Timur, Rabu 7 September 2022, berhasil ditemukan.

Pesawat latih G-36 Bonanza T-2503 tersebut diduga mengalami kecelakaan saat melaksanakan latihan dengan KRI-KRI di jajaran Koarmada II di perairan Selat Madura.

TNI AL mengerahkan 13 KRI, 1 tim Kopaska dan 1 tim penyelam untuk melakukan pencarian.

Baca Juga: Pesawat Latih TNI AL Jatuh di Selat Madura, 13 KRI Dikerahkan

Pada Kamis, 8 September 2022, seperti dilansir Antara, TNI Angkatan Laut telah berhasil menemukan lokasi jatuhnya pesawat udara latih jenis G-36 Bonanza T-2503.

Pesawat ditemukan di kedalaman 15 meter di bawah permukaan air laut di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS). Selanjutnya, akan dilakukan proses pengangkatan badan pesawat.

Baca Juga: Siswi 10 Tahun Diperkosa Tukang Sapu dan Kepala Sekolah, Seorang Ibu di Medan 'Lapor' Hotman Paris

Sebelumnya, Kepala Dinas Penerangan Koarmada II Letkol Asep Aryansyah mengatakan, pesawat itu mengalami kecelakaan saat melaksanakan latihan dengan KRI-KRI di jajaran Koarmada II.

Hingga kini, penyebab jatuhnya pesawat latih G-36 Bonanza T-2503 milik TNI AL itu, belum diketahui. Begitu mengetahui telah terjadi kecelakaan pada pesawat latih tersebut, pencairan besar-besaran langsung dilakukan.

Baca Juga: Serang Sekolah Pakai Batu, Tawuran Siswa Antar SMK Nyaris Pecah di Karanganyar

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X