Putri Candrawathi dan ART nya Diperiksa Menggunakan Lie Detector, Apa Hasilnya?

- Kamis, 8 September 2022 | 18:55 WIB
Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J diperiksa menggunakan lie detector. (PMJ/Istimewa)
Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J diperiksa menggunakan lie detector. (PMJ/Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Putri Candrawathi sudah diperiksa menggunakan lie detector.

Selain Putri, istri dari tersangka Ferdy Sambo ini juga ada satu ART nya yang bernama Susi diperiksa dengan alat uji kebohongan ini. Lalu apa hasilnya?

Dikutip dari suarajakarta, Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, hasil pemeriksaan keduanya memiliki hasil yang sama.

Baca Juga: Apa Itu Lie Detector dan Bagaimana Cara Kerja dan Fungsinya? Ini Penjelasannya

Namun demikian, Dedi tidak menjelaskan secara detail terkait hasil pemeriksaan keduanya. Dedi beralasan itu merupakan materi penyidik.

"Hasil lie detector atau polygraph yang sudah dilakukan terhadap saudari PC dan juga saudari S, sama. Setelah saya berkomunikasi dengan Puslabfor dan operator polygraph hasil lie detector itu adalah pro justicia," ujar Dedi kepada wartawan, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga: Duh ..Siswi SMAN Jumapolo, Karanganyar Melahirkan Setelah Kontraksi saat Pelajaran

"Kenapa saya bisa sampaikan pro justicia? Setelah saya tanyakan tahunya ada persyaratan, sama dengan Ikatan Dokter Forensik Indonesia. Untuk polygraph itu juga ada ikatan secara universal di dunia, pusatnya di Amerika," sambungnya.

Baca Juga: Bharada E, Bripka RR dan KM Lolos Lie Detector, Besok Giliran Ferdy Sambo

Yang jelas, menurut Dedi, alat lie detector yang dimiliki Puslabfor Polri sudah terverifikasi. Sehingga tingkat akurasi hasil pemeriksaan tinggi.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X