Info Lalu Lintas Solo. Catat, Dua Jembatan Jurug Ditutup Mulai 18 September 2022

- Jumat, 9 September 2022 | 03:51 WIB
Pesepeda motor melintas di Jembatan Jurug A Solo.  (SMSolo/Agustinus Ariawan)
Pesepeda motor melintas di Jembatan Jurug A Solo. (SMSolo/Agustinus Ariawan)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Proyek perbaikan Jembatan Jurug B Solo segera dimulai pemerintah pusat, 18 September 2022.

Selama perbaikan, ada dua jembatan yang melintasi Bengawan Solo tersebut, yang ditutup. Keduanya adalah Jembatan Jurug B yang diperbaiki dan Jembatan Jurug A yang berada di sebelah utaranya.

Info lalu lintas Solo, satu-satunya akses kendaraan untuk keluar masuk Kota Bengawan di titik tersebut, nantinya tinggal Jembatan Jurug C.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo. Ini Rute Pengalihan Arus saat Jembatan Mojo dan Jembatan Jurug Dibangun

Saat ini, Jembatan Jurug A masih dilintasi kendaraan khusus roda dua dan pejalan kaki.

Jembatan Jurug A tidak kami rekomendasikan sebagai jalur pengalihan selama berlangsungnya proyek penggantian Jembatan Jurug B. Nanti akan kami tutup rapat, agar tidak ada kendaraan maupun pejalan kaki yang lewat di situ,” ungkap Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo, usai rapat koordinasi pelaksanaan perbaikan Jembatan Jurug B di kantor Dishub, Kamis (8/9/2022).

Ari beralasan, konstruksi Jembatan Jurug A yang merupakan jembatan paling lama, tidak lagi memadai untuk dilewati kendaraan.

Baca Juga: Kepastian Perbaikan Jembatan Jurug Solo Tunggu Mediasi Dua Kontraktor

“Pejabat pembuat komitmen (PPK) sudah mengirim surat kepada kami. Kondisinya tidak layak. Selain konstruksinya dari kayu, lantai jembatan juga sudah bolong-bolong.”

Karena itulah Dishub akan menutup Jembatan Jurug A, berbarengan dengan penutupan Jembatan Jurug B mulai 18 September 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X