Hacker 'Bjorka' Menggila! Dokumen Rahasia BIN ke Presiden Dikabarkan juga Diretas

- Minggu, 11 September 2022 | 12:44 WIB
Terkait klaim hacker Bjorka, Kasetpres Heru Budi Hartono menegaskan tidak ada surat dan dokumen untuk Presiden Jokowi yang bocor di internet. ( (SMSolo/dok)
Terkait klaim hacker Bjorka, Kasetpres Heru Budi Hartono menegaskan tidak ada surat dan dokumen untuk Presiden Jokowi yang bocor di internet. ( (SMSolo/dok)

suaramerdeka-solo.com - Sepak terjang aktor jahat "Bjorka" benar-benar menggila. Dia meretas sejumlah dokumen dan data rahasia.

Bjorka sebelumnya meretas data pribadi Menkominfo Jhony G Plate setelah sebelumnya membobol data kepegawaian Pemkab Sukoharjo.

Aksi hacker itu ternyata tidak berhenti di sana. Konon, dokumen rahasia dari BIN untuk Presiden RI juga bocor.

Baca Juga: Data Pribadi Menkominfo Bocor Dijebol Hacker, Ini Reaksi Netizen

"(ALERT)) Transactions of letters and Documen to The Presiden of Indonesia 679K leaked to the dep web by bad actor "Bjorka" tulis akun twitter DarkTracer.

Menanggapi hal ltu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. menegaskan tidak ada surat dan dokumen untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bocor di internet.

Baca Juga: Data Pegawai Pemkab Sukoharjo Dibobol Hacker

“Nanti pihak Sekretariat Negara akan menyampaikan. Tidak ada isi surat-surat yang bocor,” kata Heru dilansir dari Antara.

Dikatakan, informasi yang menyebutkan surat berlabel rahasia dari Badan Intelijen Negara (BIN), dan surat lainnya untuk Presiden Jokowi bocor di forum peretas (hacker) adalah informasi bohong.

Baca Juga: Bocornya 1,3 Miliar Data SIM Card, Kemenkominfo Investigasi Libatkan BSSN dan Dukcapil

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X