Sepuluhan Ribu Orang Ikuti Jalan Sehat Muhammadiyah Wonogiri

- Minggu, 11 September 2022 | 14:11 WIB
Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonogiri Kusman Toha mengibaskan bendera start jalan sehat di GOR Giri Mandala Kabupaten Wonogiri, Minggu (11/9/2022).  (SMSolo/Khalid Yogi)
Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonogiri Kusman Toha mengibaskan bendera start jalan sehat di GOR Giri Mandala Kabupaten Wonogiri, Minggu (11/9/2022). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Sepuluhan ribu orang mengikuti jalan sehat dalam rangka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di GOR Giri Mandala Kabupaten Wonogiri, Minggu (11/9/2022).

Jalan sehat dibuka Bupati Wonogiri Joko 'Jekek' Sutopo, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno dan ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonogiri Kusman Toha.

Kusman mengatakan, Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah akan diadakan di Solo, 18-20 November 2022 mendatang.

Baca Juga: Antusias Tinggi, Ribuan Warga Desa Berjo Ikut Jalan Sehat di Kawasan Air Terjun Jumog

"Sebagai rangkaian awal memeriahkan, maka seluruh warga Muhammadiyah, simpatisan dan masyarakat mengikuti jalan sehat yang diadakan serentak di seluruh Jawa Tengah," katanya.

Adapun jumlah peserta jalan sehat Muhammadiyah di Wonogiri, menurut Kusman mencapai sekitar 10.000 orang.

Mereka start dari GOR Giri Mandala, berjalan menuju Jalan Jenderal Soedirman sampai perempatan Gudang Seng.

Baca Juga: Liga 1 PSS vs Persis: Dibayangi Sayap Patah, Sang Elang Menang di Sarang

Selanjutnya berjalan ke arah barat dan finish di GOR Giri Mandala Kabupaten Wonogiri. Kegiatan tersebut menyediakan door prize berupa paket umroh, sepeda motor, sepeda, peralatan elektronik dan sebagainya.

"Alhamdulillah, jalan sehat dilepas oleh Bapak Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Mudah-mudahan dengan acara ini masyarakat tahu, bahwa akan ada Muktamar Muhammadiyah dan bisa digelar dengan sukses," ujarnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Artikel Terkait

Terkini

X