Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Muktamar Muhammadiyah di Solo

- Selasa, 13 September 2022 | 10:58 WIB
Prof Dr Sofyan Anif.  (SMSolo/dok)
Prof Dr Sofyan Anif. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membuka Muktamar Muhammadiyah di Stadion Manahan Solo, 18 November 2022.

Puluhan Menteri Kabinet Indonesia Maju juga bakal hadir dalam pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah tersebut.

Skedul musyawarah 5 tahunan Muhammadiyah tersebut dikemukakan Ketua Penerima Muktamar, Prof Dr Sofyan Anif.

Baca Juga: Jelang Muktamar Muhammadiyah di Solo, Hampir Semua Hotel Penuh

"Kami biasanya hanya mengundang Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri. Tapi banyak yang meminta untuk diundang, baik melalui mas Gibran (Wali Kota Solo) atau kepada saya pribadi," kata Sofyan Anif usai rapat koordinasi dengan Wali Kota Solo di Loji Gandrung, Senin (12/09).

Fasilitas bagi para menteri dan pejabat setingkatnya disiapkan di Kota Semarang. Sebab ketersediaan kamar hotel di Kota Solo, telah penuh hingga November 2022.

"Saya kira layanan hotel hingga bulan November sudah penuh, karena seluruh peserta pasti menginap. Untuk itu, para menteri menginapnya di Semarang," terangnya.

Baca Juga: Peserta Jalan Sehat Muhammadiyah di Solo tak Percaya Dapat Hadiah Umroh Gratis

Terkait pertemuannya dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, terfokus untuk membahas pengamanan yang dilakukan menjelang Muktamar yakni 12 - 20 November 2022.

"Mas Wali juga menganggap persiapan sudah cukup matang. Dia setuju dengan masalah teknis seperti rundown, pendirian tribun penataan tamu VVIP dan VIP, hingga peserta penggembira yang kami paparkan," jelas guru besar Ilmu Pendidikan yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta itu.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X