Kapolri Jenderal Listyo Sigit Dikukuhkan jadi Warga Kehormatan Kostrad

- Rabu, 14 September 2022 | 14:14 WIB
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjutak menyematkan baret dan brevet Warga Kehormatan Kostrad pada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.  (SMSolo/ist)
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjutak menyematkan baret dan brevet Warga Kehormatan Kostrad pada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (SMSolo/ist)

JAWA BARAT, suaramerdeka-solo.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dikukuhan menjadi warga kehormatan Kostrad.

Pengkuhan dilakukan Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak dengan ditandai penyematan baret dan brevet warga kehormatan Kostrad usai Upacara penutupan latihan standardisasi prajurit Kostrad di Pantai Palangpang Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, 13 September 2022.

"Hari ini adalah hari istimewa. Karena pada saat pelantikan penutupan latihan ini Bapak Kapolri berkenan untuk menjadi keluarga besar Kostrad. Beliau juga akan kita sematkan kualifikasi cakra," kata Maruli.

Baca Juga: Seratusan Mahasiswa Geruduk DPRD Boyolali, Ada Apa?

Maruli menjelaskan, pengukuhan warga kehormatan tersebut lantaran, Kapolri Jenderal Listyo Sigit merupakan sosok yang memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi dalam memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara Indonesia.

"Kebetulan saya mengenal beliau, saya yakin dengan integritas dan dedikasi beliau untuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Oleh karena itu saya atas nama keluarga besar Kostrad mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Kapolri untuk menjadi keluarga besar Kostrad," ujar Maruli.

Baca Juga: RB Salzburg Berpotensi Merusak Hari Pertama Potter di Stamford Bridge

Menurut Maruli, Kostrad dan Polri merupakan ujung tombak dalam rangka menjunjung dan mempertahankan persatuan dan kesatuan Negara Indonesia.
Mengingat, TNI dan Polri terus bersinergi dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mempertahankan kedaulatan bangsa.

Baca Juga: Barcelona Tunduk di Allianz, Xavi Kesal: Saya Marah Karena...

"Saya ingatkan lagi, TNI-Polri ujung tombak persatuan dan kesatuan. Maka hal ini, terus kita pelihara. Bukan hal baru kita bekerjasama dengan kepolisian baik di perkotaan, maupun kita hadapi separatisme. Kita kerja sama, berjalan bertahun-tahun dan berjalan dengan baik," tegas Maruli.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB
X