Waspada!!! Kemenaker: Form Isian Penerima BSU Di Medsos Hoax

- Kamis, 15 September 2022 | 09:40 WIB
Penerima BSU 2022 Harus Isi Form untuk Dapat Rp600 Ribu? Awas Salah! Ini Kata Kemnaker (Instagram/@kemnaker)
Penerima BSU 2022 Harus Isi Form untuk Dapat Rp600 Ribu? Awas Salah! Ini Kata Kemnaker (Instagram/@kemnaker)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Hati-hati bila menerima form isian penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 yang belakangan beredar di media sosial.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) memastikan informasi pemintaan pengisian data penerima BSU 2022 yang beredar di media sosial dan media daring lain adalah tidak benar alias hoax.

Data calon penerima BSU berasal dari BPJS Ketenagakerjaan yang dikirimkan ke Kemenaker secara sistem. Jadi tidak ada data yang perlu diisi oleh calon penerima.

Baca Juga: Ngatain TNI Kaya Gerombolan, Kini Effendi Simbolon Minta Maaf

"Form yang beredar yang isinya meminta untuk mengisi data penerima BSU dengan mengatasnamakan Kemenaker itu hoax," tegas Kepala Biro Humas Kemenaker, Chairul Fadhly Harahap seperti dilansir PMJ News, Rabu (14/9/2022).

"Jadi mohon untuk cek langsung ke situs Kemenaker dan akun medsos resmi Kemenaker, dan jangan ngecek ke yang lain yang belum tentu kebenarannya," tambah dia.

Baca Juga: Potongan Tulang Tangan Mayat yang Terbakar di Pantai Marina Ditemukan

Saat ini, Kemenaker telah memproses penyaluran BSU 2022 tahap pertama, setelah dilakukan pemadanan data. Per tanggal 12 September 2022, telah berhasil disalurkan ke rekening penerima sebanyak 4.112.052 orang.

Menaker, Ida Fauziyah mengatakan program BSU bukan hoaks dan dapat langsung diterima ke rekening pekerja sebesar Rp 600 ribu tanpa adanya potongan apa pun.

Baca Juga: Identitas Mayat yang Terbakar Tanpa Kepala dan Tangan di Pantai Marina Terungkap!

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X