Gedung Kemendes PDTT Terbakar, 2 Karyawan Sempat Terjebak

- Kamis, 15 September 2022 | 14:05 WIB
Gedung Kemendes Terbakar, Dua Orang Terjebak Selamat Usai Lari ke Rooftop (IST)
Gedung Kemendes Terbakar, Dua Orang Terjebak Selamat Usai Lari ke Rooftop (IST)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Gedung Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Transmigrasi (Kemendes PDTT) di Jalan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, terbakar pada Rabu (14/9/2022) malam.

Api melalap lantai 4 gedung Kemendes. Ada dua karyawan Kemendes yang sempat terjebak tidak bisa turun. Namun kemudian mereka bisa menyelamatkan diri ke lantai 7 rooftop Gedung Kemendes.

Baca Juga: Prediksi Liga Eropa Sheriff vs Manchester United

Untuk menanggulangi kebakaran itu, Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) mengerahkan 72 personil pemadam kebakaran untuk memadamkan api di lantai 4.

“Pengerahan 16 unit dan 72 personel,” kata Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Paryo seperti dilansir PMJ News, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Pemuda di Madiun Diciduk Tim Siber Mabes Polri, Apakah Dia Bjorka?

Upaya pemadaman dilakukan sejak pukul 21.45 WIB. Dengan perjuangan keras, akhirnya apa berhasil dipadamkan pada Kamis (15/9/22) pukul 00.42 WIB.

Kebakaran yang terjadi di lantai 4 Gedung Kemendes itu pertama kali diketahui oleh dua karyawan bernama Joni (53) dan Jaya (49) yang saat itu sedang menonton TV di ruang engineering.

Baca Juga: Akhirnya, Kades Berjo dan Mantan Dirut Bumdes Berjo Ditetapkan sebagai Tersangka

“Tiba-tiba lampu mati, kemudian dia menelpon ke kawannya di bawah dan diberitahukan telah terjadi kebakaran di lantai 4,” ujar dia.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB
X