Wow... Ratusan Kilogram Sabu dan Ratusan Ribu Butir Ekstasi Banjiri Riau. Polisi Membongkarnya

- Selasa, 20 September 2022 | 11:51 WIB
Ilustrasi Narkoba (SMSolo/pixabay)
Ilustrasi Narkoba (SMSolo/pixabay)

PEKANBARU, suaramerdeka-solo.com – Narkoba membanjiri Riau. Ratusan kilogram sabu dan ratusan ribu butir pil ekstasi beredar di wilayah provinsi tersebut. Polisi membongkarnya.

Mengejutkan. Sebanyak 203 kilogram sabu dan 404.491 butir ekstasi disita jajaran Polda Riau. Sejumlah 16 tersangka pelaku pun diringkus.

Pengungkapan kasus itu dijelaskan Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal melalui Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, didampingi Direktur Reserse Narkoba Kombes Yos Guntur, Wadir Resnarkoba AKBP Nandang Lirama dan Kapolres Dumai AKBP Nurhadi, Senin (19/9/2022).

Baca Juga: BNNP: 3,6 Juta Warga Jawa Tengah Terpapar Narkoba. Berikut Ini Peringkatnya

Dilansir dari PMJNews, TKP kasus pertama di Jalan Taman Karya Perum Citra Kencana, Kelurahan Tuah Karya, Tuah Madani, Pekanbaru. Total 10 tersangka pelaku ditangkap pada kasus itu.

Awalnya, polisi yang menerima informasi dari masyarakat, menurunkan tim Opsnas Subdit III Ditnarkoba pada Minggu (11/9) sekitar pukul 02.00 WIB untuk memeriksa sebuah rumah kontrakan di perumahan itu. Tersangka BAY (28), TOM (29), FAI (28) dan RIS ALS EGI (22) diamankan.

‘’Barang bukti narkoba (100 kg sabu dan 100 ribu butir ekstasi) disimpan dalam tas warna biru dan karung, disembunyikan di dapur belakang rumah kontrakan. Kemudian dilakukan pengembangan untuk mengetahui siapa kurir dan pemesan barang bukti tersebut,” kata Kombes Sunarto.

Baca Juga: Pemuda Pracimantoro Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Dalam pengembangan, tim lalu membekuk RON (36) di Simpanglima Labersa, JER (29) dan YUL (29) di Jalan Naga Sakti Tampan, serta BON (28) di Jalan SM Amin Pekanbaru.

Turut diringkus, FAU (25) dan TAU yang sedang berada di Hotel Grand Elite, Pekanbaru. Dalam pemeriksaan, FAU merupakan penerima aliran upah untuk menjemput narkoba tersebut.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X