Catat!! Tak Ada Penghapusan Listrik 450 VA. Ini Kata Jokowi

- Selasa, 20 September 2022 | 12:45 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan keterangannya kepada awak media di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, hari Selasa, 20 September 2022.  (BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo memberikan keterangannya kepada awak media di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, hari Selasa, 20 September 2022. (BPMI Setpres)

BEKASI, suaramerdeka-solo.com – Keresahan masyarakat tentang desas-desus penghapusan langganan listrik 450 VA (volt ampere), dipatahkan Presiden Joko Widodo.

Kepada awak media di Gerbang Tol Gabus, Bekasi, usai meresmikan jalan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Tol Serpong-Balaraja seksi 1A, Selasa (20/9/2022), Jokowi menegaskan, tidak ada penghapusan dan pengalihan golonggan pelanggan 450 VA.

“Tidak ada, tidak ada penghapusan untuk yang 450 (VA). Tidak ada juga perubahan dari 450 ke 900 (VA), tidak ada,” tandas Presiden.

Baca Juga: Pelanggan Listrik Rumah Tangga 450 VA Bakal Dihapus, Ini Alasannya

Kepala Negara asal Solo tersebut menyatakan, pemerintah tetap memberikan subsidi kepada masyarakat pengguna listrik 450 VA. Dengan demikian, masyarakat miskin tetap dapat menikmati fasilitas jaringan PLN dalam kelompok tersebut.

“Jangan sampai nanti yang di bawah resah gara-gara statement mengenai itu,” ujar Jokowi, dilansir dari BPMI Setpres.

Desas-desus mengenai penghapusan daya listrik 450 VA berkali-kali muncul tenggelam di tengah masyarakat.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Waktunya Beralih dan Pakai Motor Listrik? Eits, Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Terakhir, isu itu kembali mengapung setelah pemerintah dan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI sepakat menghapus listrik 450 VA untuk rumah tangga.

Ketua Banggar Said Abdullah mengatakan, sebagai gantinya pelanggan yang saat ini memiliki daya listrik 450 VA akan dinaikkan menjadi 900 VA. Kendati demikian, kelompok masyarakat miskin akan tetap mendapat subsidi tarif listrik.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X