Korupsi Berjamaah di Jambi! KPK Tetapkan 28 Orang Tersangka Kasus Suap RAPBD Provinsi Jambi 2017-2018

- Selasa, 20 September 2022 | 14:05 WIB
Ilustrasi, KPK tetapkan 28 orang tersangka dalam kasus dugaan  tindak pidana korupsi terkait suap dalam pembahasan RAPBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017 dan 2018. (SMSolo/dok KPK)
Ilustrasi, KPK tetapkan 28 orang tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait suap dalam pembahasan RAPBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017 dan 2018. (SMSolo/dok KPK)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 28 orang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait dengan suap dalam pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017 dan 2018.

"Iya (28 orang ditetapkan sebagai tersangka)," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dilansir solo.suaramerdeka.com dari Antara.

Baca Juga: Derita Sri Suratnini, Rumah dan Pekarangan Masih Dalam Sengketa, Ganti Rugi Proyek Tol Solo Jogja Zonk!

Kendati sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun Ali belum menyebutkan nama-nama tersangka tersebut.

Ia mengatakan KPK akan segera mengungkap identitas para tersangka, kronologi kasus, dan sangkaan pasal yang menjerat mereka.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Jembatan Jurug Solo Ditutup Mulai Siang Ini

Sebelumnya, KPK tengah mengembangkan penyidikan terhadap kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait dengan suap dalam pembahasan RAPBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017 dan 2018.

Meskipun begitu, katanya, untuk saat ini KPK belum dapat menyampaikan kepada publik mengenai kronologi dugaan perbuatan pidana dan tersangka serta sangkaan pasal.

Baca Juga: Catat!! Tak Ada Penghapusan Listrik 450 VA. Ini Kata Jokowi

Sebelumnya, KPK telah menetapkan 18 tersangka dalam kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017 dan 2018 di antaranya mantan Gubernur Jambi Zumi Zola, beberapa pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jambi, serta pihak swasta. Sebagian dari mereka telah diproses hingga persidangan. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X