Komisi Yudisial Siap Ikut Periksa Hakim Agung Terlibat Suap

- Sabtu, 24 September 2022 | 08:19 WIB
Ketua Komisi Yudisial, Mukti Fajar Nur Dewata. (SMSolo/dok Komisi Yudisial)
Ketua Komisi Yudisial, Mukti Fajar Nur Dewata. (SMSolo/dok Komisi Yudisial)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Penetapan mengejutkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati sebagai tersangka suap, mengundang perhatian banyak pihak.

Komisi Yudisial (KY) pun siap ikut memeriksa hakim dan pihak yang terlibat dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) itu.

"Komisi Yudisial akan melakukan pemeriksaan terhadap hakim dan pihak-pihak yang terlibat dalam perkara ini sesuai tugas dan kewenangan Komisi Yudisial," kata Ketua KY, Mukti Fajar Nur Dewata.

Baca Juga: Pasca Hakim Agung Tersangka, KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Dalam keterangannya di Kantor KY, Jakarta, Jumat (23/9/2022), Mukti Fajar menegaskan, KY akan terbuka dengan MA dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu demi kelancaran penanganan kasus dugaan suap yang menjerat Hakim Agung Sudrajad Dimyati dan sejumlah pihak lainnya.

"Komisi Yudisial terbuka dan terus berkoordinasi dengan Mahkamah Agung dan KPK untuk pendalaman yang dibutuhkan demi kelancaran pengungkapan kasus ini," tegas dia seperti dilansir PMJ News.

Baca Juga: Hakim Agung Sudrajad Dimyati jadi Tersangka Korupsi, Begini Penjelasan dari KPK

Komisi Yudisial menaruh perhatian penuh pada kasus tersebut, karena kasus itu menyangkut dugaan pencideraan pada kehormatan dan keluhuran martabat hakim.

"Komisi Yudisial mendukung KPK bekerja untuk melakukan proses penegakan hukum secara tuntas terhadap perkara ini," imbuh dia.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lord Rangga Sunda Empire Meninggal di Brebes

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:30 WIB
X