Belum Terima Dipecat, Ferdy Sambo Kini Ajukan PTUN

- Sabtu, 24 September 2022 | 14:36 WIB
Ferdy Sambo melawan putusan Sidang Etik yang memecatnya sebagai anggota Polri. (wikipedia)
Ferdy Sambo melawan putusan Sidang Etik yang memecatnya sebagai anggota Polri. (wikipedia)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Tampaknya, mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo belum bisa menerima putusan sidang etik yang memecat dirinya dari Polri.

Faktanya, Ferdy Sambo telah secara resmi dipecat sebagai anggota Polri. Sidang etik telah memutuskan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

Keputusan itu pun telah diperkuat dengan hasil sidang banding. Namun putusan banding itu disambut Ferdy Sambo dengan mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Melawan Curacao

Menanggapi hal itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan, gugatan ke PTUN merupakan hak dari Ferdy Sambo sebagai warga negara. Namun, putusan PTDH telah bersifat final dan mengikat.

PTUN itu hak yang bersangkutan. Secara substansi di Polri, keputusan PTDH itu bersifat final dan mengikat,” kata Dedi Prasetyo seperti dilansir PMJ News, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Asnawi Kurang Fit, Ini Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia Melawan Curacao

"Sudah tidak ada upaya hukum lagi di Polri, kalau misalnya dia mengajukan gugatan itu haknya mereka. Silakan saja tidak masalah,” tambah dia.

“Substansi kita tetap, sesuai arahan Pak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, untuk proses persidangan bersifat kolektif kolegial keputusannya adalah PTDH,” tegas Dedi.

Sebelumnya, Komisi sidang banding kode etik menolak pengajuan banding PTDH terhadap Ferdy Sambo. Keputusan sidang banding yang dipimpin Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto bersifat final dan mengikat.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lord Rangga Sunda Empire Meninggal di Brebes

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:30 WIB
X