Innalillahi ...Terseret Ombak Guru Besar UGM Meninggal Dunia

- Sabtu, 24 September 2022 | 19:44 WIB
Guru Besar Kedokteran Prof Samekto Wibowo meninggal dunia (Miftah's TV)
Guru Besar Kedokteran Prof Samekto Wibowo meninggal dunia (Miftah's TV)

YOGYAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Profesor Samekto Wibowo, Guru Besar Universitas Gajah Mada (UGM) Fakultas Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan meninggal dunia usai diterjang ombak, Sabtu (24/9/2022).

Profesor Samekto dikabarkan sedang berfoto bersama rombongannya di tebing tebing sebelah barang Pantai Pulang Sawal, Tepus Gunung Kidul.

Kabar meninggalnya ahli syaraf tersebut viral di media sosial. Menerut informasi yang dihimpun, petugas Satlinmas sempat memperingatkan adanya bahaya ombak besar di Pantai Pulang Sawal.

Baca Juga: Mau Sepatu Sneakers aeroXgibran? Buruan Ikuti Kuisnya Mas Gibran!

"Prof SW (78) wisatawan asal Yogyakarta mengalami musihan kecelakaan laut di pantai Pulang Sawal saat sedang ber swafoto. Korban terhantam ombak besar dan terseret arus ke tengah," tulis akun instagram updatedisini.

Berdasarkan data yang dihimpun dari berbagai sumber, mengetahui kejadian itu, petugas Satlinmas yang berjumlah 12 personel melakukan upaya pertolongan.

Baca Juga: Kaya Apa Sih Rasanya Sego Tumpang Congor Mbok Semi yang Bikin Presiden Jokowi Ketagihan?

Petugas berhasil membawa korban ke tepi pantai. Saat itu korban pingsan dan mulut berbusa akibat diduga banyak meminum air laut. Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Tepus.

Tetapi dalam perjalanan menuju Puskesmas Tepus, Guru Besar UGM tersebut nafas dan dinyatakan meninggal dunia. Jenazah korban kemudian dibawa ke ruang jenazah rumah sakit Wonosari. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pospenas IX 2022 Solo Ditutup dengan Bersholawat

Sabtu, 26 November 2022 | 17:45 WIB
X